school and education

The Global Entrepreneur University

  • Home
  • Berita
  • Fakultas Ilmu Komputer Universitas Duta Bangsa Surakarta gelar Seminar Skill Development for Digital Creative Industry

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Duta Bangsa Surakarta gelar Seminar Skill Development for Digital Creative Industry

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Duta Bangsa Surakarta bekerjasama dengan Digital Innovation Lounge (DILo) Creative Camp mengadakan Seminar Skill Development for Digital Creative Industry di Aula II Fakultas Ilmu Komputer, Sabtu (02/12/2018).

Acara seminar bertujuan untuk meningkatan minat startup digital, menumbuhkan ide-ide baru untuk industri kreatif digital dan siap masuk kedalam inkubator bisnis. Tidak hanya itu seminar ini juga membuka wawasan mahasiswa mengenai peran mahasiswa bisnis pada industri startup serta untuk menumbuhkan industri kreatif startup digital dan Acara dihadiri oleh 50 mahasiswa dan 13 dosen Universitas Duta Bangsa Surakarta.

Kegiatan berfokus pada penggiat usaha rintisan digital. Penggiat usaha rintisan digital atau sering disebut juga startup semakin banyak bermunculan dan memberikan solusi-solusi baru dan bagus bagi kebutuhan masyarakat. Digital menjadi salah satu opsi terbaik untuk menawarkan solusi baru tersebut. Perkembangan startup digital cukup tinggi dan sudah hampir merata di wilayah Indonesia, berbagai kegiatan baik dari pemerintah maupun swasta untuk mendukung perkembangan startup digital pun sangat bagus. Saat ini para pelaku startup digital merupakan hasil kolaborasi antara pelaku usaha digital dengan pelaku usaha konvensional sehingga produk yang dihasilkan sangat solutif, atau dapat pula berasal dari pemecahan masalah yang terjadi dalam kehidupan.

Para mahasiswa perlu motivasi untuk membangun wirausaha baru dibidang digital agar menjadi mahasiswa yang mampu bersaing dan bersinergi dalam membangun wirausaha dan mampu menjawab tantangan global terhadap perkembangan teknologi di dunia.

Dengan adanya seminar tersebut diharapkan dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas bibit-bibit digitalpreneur, sekaligus juga mendukung pemberdayaan masyarakat dan komunitas tanah air khususnya bagi mahasiswa Universitas Duta Bangsa Surakarta.