school and education

The Global Entrepreneur University

  • Home
  • Berita
  • Juara Umum Diraih Kembali Oleh Mahasiswa Prodi D3 Rekam Medis dan Informatika Kesehatan Universitas Duta Bangsa Surakarta Tahun 2018

Juara Umum Diraih Kembali Oleh Mahasiswa Prodi D3 Rekam Medis dan Informatika Kesehatan Universitas Duta Bangsa Surakarta Tahun 2018

Secara berturut-turut prestasi yang membanggakan ditingkat nasional mampu dipersembahkan oleh mahasiswa Prodi D3 Rekam Medik dan Informatika Kesehatan Universitas Duta Bangsa Surakarta 

dengan meraih kemenangan di beberapa cabang lomba dalam ajang bergengsi, National Teamwork Coding Compitition (NTWCC) 2018 yang diadakan oleh Prodi D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Poltekkes Kemenkes Malang pada hari Jumat (30/11) pagi, yang diikuti oleh seluruh mahasiswa Prodi D-III Rekam Medis dari berbagai daerah. Setelah melalui seleksi secara online, para peserta yang lolos ditandingkan kembali di babak final yang dilaksanakan di Gedung Auditorium Poltekkes Kemenkes Malang.

Ada beberapa cabang lomba yang diselenggarakan pada National Teamwork Coding Compitition (NTWCC) 2018 antara lain, Lomba Essay, Lomba Logic Test, Lomba Statistik, Lomba Koding, dan Lomba Poster. Pada setiap cabang lomba Prodi D3 Rekam Medik dan Informatika KesehatanUniversitas Duta Bangsa Surakarta mengirimkan masing-masing tiga perwakilan.

Rangkaian pelaksanaan lomba diawali dengan seleksi online pada tanggal 18November 2018 kecuali untuk Lomba Essay dan Lomba Poster tidak dilakukan seleksi online. Prodi D3 Rekam Medik dan Informatika KesehatanUniversitas Duta Bangsa Surakarta berhasil lolos seleksi online pada cabang Lomba Logic Test, Lomba Koding dan Lomba Statistik. Semua mahasiswa peserta Lomba National Teamwork Coding Compitition (NTWCC)  2018 yang lolos seleksi online—termasuk peserta Lomba Essay diberangkatkan ke Malang pada hari Kamis (29/11) malam hari.

Final National Teamwork Coding Compitition (NTWCC) dimulai pukul 07.00 WIB. Setelah acara pembukaan, panitia menjelaskan technical meeting untuk semua kategori lomba. Lomba berlangsung hingga pukul 14.00 WIB. Kategori Lomba Essay dan Lomba Poster hanya diumumkan finalis yang masuk tiga besar pada tanggal 27 November 2018 dan Juara 1, 2, 3 akan diumumkan pemenangnya pada Seminar International Malang Annual Coder Convention (MACC) (1/12). Meski begitu cabang Lomba Essay sudah dipastikan Universitas Duta Bangsa Surakarta mengantongi juara.

Setelah semua cabang lomba selesai, rangkaian penutupan diawali dengan pengumuman juara masing-masing lomba. Mahasiswa finalis lomba Prodi D3 Rekam Medik dan Informatika KesehatanUniversitas Duta Bangsa Surakarta mendapatkan limaPiala di National Teamwork Coding Compitition (NTWCC) 2018, antara lain Juara 1 Lomba Essay yang diraih oleh (Fahrindra Yusuf Arfannedy), Juara 1 LombaLogic Test yang diraih oleh (Linda Puspitasari dan Dayanu Murti), Juara 2 Lomba Logic Test yang diraih oleh (Titik Dwi Utami dan Fadlia Karima Sakti), Juara 2Lomba Koding yang diraih oleh (Syafira Choirunnisa Wijayanti dan Lutviana Dewi) dan Juara 2 Lomba Statistik yang diraih oleh (Ihda Zahrotul Jannah).

Kemenangan mahasiswa Prodi D3 Rekam Medik dan Informatika Kesehatan Universitas Duta Bangsa Surakarta tersebut tak lepas dari bimbingan tim dosen rekam medis yang di ketuai oleh Ibu Eni Nur Rahmawati, A.Md.RMIK., S.KM. Semoga dengan adanya prestasi ini dapat menginspirasi mahasiswa lain untuk berprestasi dan mengharumkan namaUniversitas Duta Bangsa Surakarta di kancah nasional hingga internasional.Selamat dan sukses untuk para pemenang lomba dan diharapkan pada National Teamwork Coding Compitition (NTWCC) mendatang Prodi D3 Rekam Medik dan Informatika Kesehatan Universitas Duta Bangsa Surakarta dapat meraih lebih banyak kejuaraan.