Serah Terima Kenaikan Jabatan Fungsional Dosen di Universitas Duta Bangsa Surakarta

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 05 Juli 2023
Universitas Duta Bangsa sesuai Motonya "MOVING" melaju cepat untuk mengembangkan karir dosen. Rektor Universitas Duta Bangsa, bersama dengan Ketua Yayasan Kusuma Bangsa Adi Prakarsa telah melaksanakan kegiatan serah terima Surat Keputusan (SK) Kenaikan Jabatan Fungsional Dosen periode Januari sd Juni 2023.


Pada periode tersebut, sebanyak 23 dosen di Universitas Duta Bangsa telah menerima SK Kenaikan Jabatan Fungsional Dosen. Rinciannya sebagai berikut: 1 dosen mendapatkan jabatan Lektor Kepala 550 kum, 1 dosen mendapatkan jabatan Lektor Kepala 400 kum, 9 dosen mendapatkan jabatan Lektor 300 kum, 4 dosen Lektor 200 kum, dan 8 dosen mendapatkan jabatan Asisten Ahli.


Dengan demikian, saat ini Universitas Duta Bangsa memiliki dominasi jabatan fungsional dosen Lektor, yang terdiri dari 2 dosen Lektor Kepala, 55 dosen Lektor , dan 46 dosen Asisten Ahli. Peningkatan ini mencerminkan komitmen universitas dalam mendorong pengembangan karir akademik dosen dan pengakuan atas kualitas pengajaran dan kontribusi mereka dalam bidang tridharma perguruan tinggi.


Kami percaya bahwa kegiatan serah terima jabatan fungsional dosen ini akan memberikan motivasi dan insentif kepada dosen-dosen kami untuk terus meningkatkan kualitas pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Universitas Duta Bangsa akan terus berupaya memberikan dukungan dan peluang pengembangan bagi dosen-dosen kami dalam mencapai tujuan akademik dan karir yang lebih tinggi.


Sejalan dengan rencana Pengambangan Dosen Universitas Duta Bangasa Surakarta, terdapat 51 dosen Tenaga Pengajar diproyeksikan untuk mengajukan kenaikan Jabatan Fungsional 1 tahun kedepan.


Kami berharap bahwa dengan adanya peningkatan jabatan fungsional dosen ini, Universitas Duta Bangsa akan semakin mengukir prestasi dan memberikan kontribusi yang berarti dalam dunia pendidikan tinggi.