Asesmen Lapangan Daring Program Studi Agribisnis Fakultas Sains dan Teknologi

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 05 November 2021
3-4 November 2021, Program Studi Agribisnis Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Duta Bangsa Surakarta, telah melaksanakan Visitasi Lapang Daring (ALD) 9 Standar. Kegiatan ini berlangsung melalui platform Zoom Meeting yang telah disiapkan oleh BAN-PT. Tim asesor yang mewakili BAN-PT adalah Dr. Ir. Mais Ilsan, M.P. dari Universitas Muslim Indonesia dan Dr. Ir. Tuti Karyani, MSP dari Universitas Padjajaran (UNPAD). Kegiatan selama dua hari ini berlangsung dengan lancar dan baik.


Kegiatan ini dibuka oleh Rektor Universitas Duta Bangsa Surakarta Dr. Singgih Purnomo, M.M. Tim Asesi yang terdiri dari Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Indah Wahyu Utami , S.T., M. Si, Ketua Prodi Agribisnis Wahyu Adhi Saputro, S.P., M.Sc, dan Dosen-Dosen Prodi Agribisnis. Dalam kegiatan tersebut diadakan pula diskusi dengan Stake Holder yang terdiri dari perwakilan DuDi, perwakilan tokoh masyarakat, dan perwakilan tokoh masyarakat. Dilanjutkan hari kedua diskusi dengan tendik yang terdiri dari pustakawan, laboran, BAAK, BAU, dan staf umum, serta diskusi terakhir dengan perwakilan mahasiswa Prodi Agribisnis. Hari terakhir visitasi ditutup oleh Wakil Rektor I, Tominanto, S.Kom., M.Cs.


Kegiatan ini merupakan akreditasi pertama bagi Program Studi Baru di Universitas Duta Bangsa Surakarta dengan menggunakan instrument Borang 9 Standar. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan program studi baru yang ada di Universitas Duta Bangsa dapat meningkatkan mutunya baik dalam mutu pendidikan, mutu penelitian, mutu pengabdian dan mutu dalam melayani mahasiswa. Kegiatan ini merupakan salah satu usaha dalam mencapai visi dari Universitas Duta Bangsa Surakarta mencetak generasi yang unggul dan menjadi Universitas Wirausaha Global. Salam MOVING!