Presentasi 10 Besar dan Pengumuman Juara PKM 2023 Oleh BEM FIKES UDB Surakarta

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 27 Januari 2024
Sabtu, 27 Januari 2024, BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Duta Bangsa Surakarta telah menyelenggarakan Presentasi 10 Besar PKM 2023 dengan tema " Meningkatkan Jiwa Muda yang Kreatif dan Inovatif Melalui PKM 2023". Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 09.00 sampai 12.30 WIB di ruang kelas 2.10 Kampus 3 Cemani Universitas Duta Bangsa Surakarta.


Kegiatan presentasi ini diikuti oleh 10 besar dengan proposal terbaik yang telah dipilih melalui serangkaian penilaian dan turut didampingi oleh tiga juri yang berkompeten yaitu Dr.Rina Arum P.SH.,MH, Ratini Setyowati, S.Pd., M.A dan Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan yaitu ibu Warsi Maryati, S.KM., M.P.H. Pengumuman juara diumumkan setelah kegiatan presentasi dari tiap kelompok selesai. Adapun perolehan hasil juara yaitu :
- PKM PI "Perancangan Inovasi Alat Atropometri Untuk Mengurangi Ketakutan dan Kecemasan Pada Balita di Pos Pelayanan Terpadu Balita"
- PKM KC "Pemakaian Aplikasi Mobile "Balita Sehat" Meningkatkan Pengetahuan dan Sikap Ibu Dalam Memantau Pertumbuhan dan Perkembangan Balita"
- PKM RE "Uji Efektivitas Kemenyan (Asam Boswellic) Terhadap Penyembuhan Luka Bakar Derajat 2


Dengan terselenggaranya acara "Presentasi 10 Besar PKM" di Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Duta Bangsa diharapkan mampu meningkatkan potensi jiwa mahasiswa yang kreatif dan inovatif, sehingga dapat membantu mahasiswa dalam mengimplementasikan ide, inovasi dan kemampuan dalam bidang yang diminati.



Berita Lain