Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Meraih juara 7 dalam Final Cyber Jawara di Bali

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 07 Oktober 2016

Sebanyak 20 tim dari berbagai kota berlaga di final kompetisi peretas (hackers) nasional Cyber Jawara  di Hotel Padma Legian Bali . Para pemenang akan mewakili tim Indonesia di Cyber Sea Games tingkat Asia Tenggara.

"Cyber Jawara merupakan  ajang mengumpulkan potensi anak muda se-Indonesia yang memiliki kemampuan meretas (hacking) di atas rata-rata. Dua puluh tim yang berlaga di final terdiri dari 15 tim pemenang babak penyisihan via online dan lima tim undangan, di antaranya pada juara Cyber Jawara sebelumnya dari Kementerian Pertahanan. Lima tim undangan adalah Bolsel Cyber, HIU, Macan, Kang Parkir, dan Knocking Security.
Lima belas tim yang lolos ke babak final adalah Cilok Anget, Three Way Handshake, Al Kahfi, Indonesian Under Team, Polahi, Jagoan Mama, Gethuk, Nahi Munkar, Zapa Tista, Poe Crew, Cyber Art Creative, Raden Fatah Cyber Moslem, Raliable, Tim Petir, dan Ultra Team.
Cyber Jawara tahun 2016 mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa atas nama Rizky Maulana dan Ridwan Joko Purnomo yang bergabung dalam Tim Nahi Munkar meraih juara  ke 7. Para peretas diberi wadah untuk menyalurkan keahlian mereka membela pertahanan negara.



Berita Lain