The Global Entrepreneur University
  1. home
  2. Program Studi
  3. S1 - Administrasi Rumah Sakit

S1 - Administrasi Rumah Sakit

Profil Program Studi Administrasi Rumah Sakit

Puguh Ika Listyorini, S.KM., M.Kes

Ketua Program Studi S1 - Administrasi Rumah Sakit

Deskripsi Program Studi


Prodi S1 Administrasi Rumah Sakit berdiri pada tanggal 30 April 2020 berdasarkan SK Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 493/M/2020 tentang Izin Pembukaan Program Studi Administrasi Rumah Sakit Program Sarjana pada Universitas Duta Bangsa Surakarta di Kota Surakarta yang Diselenggarakan Oleh Yayasan Kusuma Bangsa Adi Prakarsa. Prodi S1 Administrasi Rumah Sakit merupakan salah satu Prodi dari Fakultas Ilmu Kesehatan di Universitas Duta Bangsa Surakarta.

Tujuan


  • Menghasilkan lulusan yang mandiri, inovatif, visioner, beriman dan beorientasi global di bidang administrasi rumah sakit.
  • Menghasilkan karya dan cipta yang inovatif di kesehatan yang sesuai dengan tuntutan dan terutama di bidang administrasi rumah sakit pada tingkat nasional maupun internasional.
  • Meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dengan mengimplementasikan karya cipta yang inovatif di bidang administrasi rumah sakit.
  • Menghasilkan jalinan kerjasama di tingkat nasional dan internasional dalam rangka meningkatkan mutu Prodi S1 Administrasi Rumah Sakit, penempatan alumni, dan pengembangan keilmuan di bidang administrasi rumah sakit.

Visi


Visi Prodi S1 ARS ”Menjadi program studi Administrasi Rumah Sakit (ARS) yang ahli sebagai administrator RS, manajer RS, staff ahli administrasi, RS Developer Teknologi SIM RS, serta peneliti yang mandiri, inovatif, visioner, beriman, dan unggul dibidang bidang kesehatan dan mampu bersaing secara global pada tahun 2038

Misi


  • Menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas dalam rangka menghasilkan lulusan di bidang administrasi rumah sakit yang mandiri, inovatif, visioner, beriman dan beorientasi global.
  • Menyelenggarakan penelitian untuk menghasilkan karya cipta yang inovatif dan publikasi ilmiah di bidang administrasi rumah sakit.
  • Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat di bidang kesehatan dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan bagi masyarakat.
  • Menjalin kerjasama dengan berbagai pihak baik di dalam negeri maupun luar negeri untuk meningkatkan mutu pendidikan, penempatan alumni, dan pengembangan keilmuan di bidang administrasi rumah sakit.