The Global Entrepreneur University
  1. home
  2. Program Studi
  3. D3 - Kebidanan

D3 - Kebidanan

Profil Program Studi Kebidanan

Siti Farida, S.Si.T., M.Kes

Ketua Program Studi D3 - Kebidanan

Deskripsi Program Studi


Program Studi DIII Kebidanan Universitas Duta Bangsa Surakarta adalah pendidikan vokasi dalam program pendidikan kebidanan yang menghasilkan bidan pelaksana dengan gelar Ahli Madya Kebidanan (A.Md.Keb). Program Studi DIII Kebidanan pada awal pendiriannya dikelola oleh Akademi Kebidanan Citra Medika Surakarta berdasarkan SK Menteri Pendidikan Nasional Nomor 174/D/O/2007 dan telah terakreditasi B oleh LAM-PTKes dengan SK Nomor 0149/LAM-PTKes/Akr/Dip/XI/2015. Pada Tahun 2018 berdasarkan SK Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI nomor 729/KPT/I/2018 tentang izin penyatuan dan perubahan bentuk STMIK Duta Bangsa Surakarta, APIKES Citra Medika Surakarta dan AKBID Citra Medika Surakarta menjadi Universitas Duta Bangsa Surakarta, maka Program Studi D III Kebidanan AKBID Citra Medika Surakarta sejak diturunkannya SK tersebut dibawah pengelolaan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Duta Bangsa Surakarta.

Tujuan


  • Menghasilkan lulusan yang profesional di bidang Kebidanan yang berjiwa kewirausahaan, mandiri, inovatif, visioner, beriman dan berorientasi global.
  • Menghasilkan karya penelitian di bidang Kebidanan yang kreatif dan inovatif sesuai dengan perkembanganilmu pengetahuan dan teknologi.
  • Menghasilkan karya kegiatan pengabdian kepada masyarakat di bidang kebidanan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat.
  • Menghasilkan jalinan kerjasama dengan berbagai pihak baik dalam maupun luar negeri untuk meningkatkan mutu Program Studi penempatan alumni dan pengembangan keilmuan Kebidanan.

Visi


Menjadi Program Studi D III Kebidanan yang berkualitas untuk menghasilkan lulusan yang unggul dan berjiwa entrepreneurship dalam bidang kebidanan di tingkat internasional pada tahun 2038

Misi


  • Menyelenggarakan pendidikan di bidang kebidanan yang berkualitas dalam rangka menghasilkan lulusan yang unggul, berjiwa kewirausahaan, mandiri, inovatif, visioner, beriman dan berorientasi global.
  • Menyelenggarakan penelitian di bidang kebidanan untuk menghasilkan karya kreatif dan inovatif sesuai perkembanganilmupengetahuan danteknologi.
  • Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di bidang kebidanan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat.
  • Menjalin kerjasama dengan berbagai pihakbaik dalam maupun luar negeri untuk meningkatkan mutu Program Studi, penempatan alumni dan pengembangan keilmuan Kebidanan.

Lulusan


Ardika Kurniasih., Amd.Keb

Ardika Kurniasih., Amd.Keb lulusan tahun 2017, saat ini bekerja mengelola usaha yang telah didirikannya yaitu “Arsi Baby, Mom & Kids Spa”

Luth Pita Putri Larasati., Amd.Keb

Luth Pita Putri Larasati., Amd.Keb lulusan tahun 2015, saat ini bekerja sebagai Bidan PNS di Puskesmas Perawatan Lorulun Kab. Kepulauan Tanimbar

Melia Purnama Putri., Amd.Keb

Melia Purnama Putri., Amd.Keb, saat ini bekerja sebagai Bidan di RS Bakti Rahayu Surabaya

Fifin Andiyah Sari., Amd.Keb

Fifin Andiyah Sari., Amd.Keb lulusan tahun 2018, saat ini bekerja mengelola usaha yang telah didirikannya yaitu “Ceria Baby Spa”

Ezra Putri Ratnasari., Amd.Keb

Ezra Putri Ratnasari., Amd.Keb lulusan tahun 2016, saat ini bekerja sebagai Bidan di RS Indriati Solo Baru

Nita Istiyana., Amd.Keb

Nita Istiyana., Amd.Keb lulusan tahun 2011, saat ini bekerja mengelola usaha yang telah didirikannya yaitu “D’orin Mom, Kids and Baby Spa”

Nanik Fitriani., Amd.Keb

Nanik Fitriani., Amd.Keb lulusan tahun 2011, saat ini bekerja mengelola usaha yang telah didirikannya yaitu “Rakha Mom and Baby Spa”