The Global Entrepreneur University
  1. home
  2. Program Studi
  3. D3 - Teknik Komputer

D3 - Teknik Komputer

Profil Program Studi Teknik Komputer

Rudi Susanto, M.Si

Ketua Program Studi D3 - Teknik Komputer

Deskripsi Program Studi


D3 Teknik Komputer merupakan program studi pada Pada Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Duta Bangsa Surakarta. Tujuan program studi ini menghasilkan lulusan yang mandiri, inovatif, visioner, beriman, dan berorientasi global dengan memberi bekal keilmuan dan keterampilan untuk mengembangkan ilmu dan teknologi, khususnya di bidang embedded system dan jaringan sehingga dapat meningkatkan daya saing bangsa.

Tujuan


  • Menghasilkan lulusan yang mandiri, inovatif, visioner, beriman, dan berorientasi global dengan memberi bekal keilmuan dan keterampilan untuk mengembangkan ilmu dan teknologi, khususnya di bidang embedded system dan jaringan sehingga dapat meningkatkan daya saing bangsa.
  • Menyiapkan tenaga ahli di bidang embedded system dan jaringan yang terampil dan profesional serta kompetitif di pasar kerja global.
  • Meningkatkan kemampuan mahasiswa untuk memiliki jiwa bisnis dan kewirausahaan sehingga dapat meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat.
  • Menghasilkan jalinan kerjasama dengan berbagai institusi baik di dalam negeri maupun luar negeri yang bermanfaat untuk peningkatan mutu program studi, penyaluran alumni dan pengembangan institusi.

Visi


Menjadi Program Studi Yang Unggul dalam Bidang Embedded System, Jaringan dan Technopreneur di Tingkat Global pada Tahun 2038

Misi


  • Menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas dalam rangka menghasilkan lulusan yang mandiri, Inovatif, visioner, beraklakul karimah, dan berorientasi global yang kompeten di bidang embedded system dan jaringan yang berdaya saing tinggi
  • Menyelenggarakan penelitian dan pengabdian masyarakat untuk mengembangkan dan menyebarluaskan karya dan cipta yang inovatif di di bidang embedded system dan jaringan dalam rangka meningkatkan daya saing bangsa.
  • Menyelengarakan pendidikan yang menghasilkan lulusan yang memiliki jiwa entrepreneur yang berbasis teknologi informasi.
  • Melakukan kerjasama dengan berbagai institusi baik di dalam negeri maupun luar negeri yang bermanfaat untuk peningkatan mutu program studi, penyaluran alumni dan pengembangan institusi.