Universitas Duta Bangsa Surakarta Siap implementasi kerjasama dengan Perguruan Tinggi di UK, Spanyol, Australia dan Asia

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 23 November 2018

Globalisasi dan kemajuan teknologi informasi mengakibatkan perubahan kebutuhan Perguruan Tinggi untuk dapat beradaptasi dengan perubahan tersebut. Universitas Duta Bangsa Surakarta sebagai perguruan tinggi yang bermotor "The Global Entrepreneur University" memiliki tantangan untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi lulusan.

Salah satu upaya yg dilakukan Universitas Duta Bangsa Surakarta adalah memfasilitasi kebutuhan tersebut melalui pengembangan network yang dilakukan oleh Bidang Kerjasama dan Hubungan Internasional UDB dengan melakukan kerjasama dengan berbagai Perguruan Tinggi yang berada Luar Negeri.

Kegiatan tersebut merupakan amanat dari APEC (Asia Pasifik Ekonomis Competition Forum)  yang salah satu kebijakannya mendorong "Cross Bordir Education Competition on Higher Education".
Pada bulan November ini  Universitas Duta Bangsa melakukan serangkaian kegiatan peningkatan kerjasama internasional diantaranya penandatanganan MoU oleh Rektor Universitas Duta Bangsa Surakarta Drs Singgih Purnomo.MM dengan Union Institut of langkah.  TAFE Queensland dan University of Queensland Australia yang dilaksanakan di australia.

Selain itu pula dilakukan penandatanganan MoU Universitas Duta Bangsa Surakarta yang diwakili oleh Kepala Bidang Kerjasama dan Hubungan Internasional Dr. Rina Arum Prastyanti dengan Life University Cambodia, Ramon LLuII Barcelona Spanyol, Glasgow University UK dan International College of Rajamanggala University Thailand.

MoU tersebut menjadi wadah dan payung bagi kegiatan akademik dan Nonakademik seperti pengiriman 35 mahasiswa  Universitas Duta Bangsa Surakarta   yang akan melakukan sit in class di International College Rajamanggala Thailand selama 1 bulan 



Berita Lain