Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Masuk Finalis Lomba GEMASTIK 9 Universitas Indonesia

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 06 September 2016

Gemastik atau Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi merupakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas peserta didik dalam memajukan TIK dan pemanfaatannya di Indonesia.

Pada tahun 2016 ini, Gemastik kembali diselenggarakan. Universitas Indonesia bertindak sebagai host dan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (Fasilkom UI) sebagai co-host. Ini merupakan tahun ke-9 kegiatan Gemastik sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2007. Pada tahun ini, Gemastik 9 mengusung tema "Enabling Smart Society through ICT". Acara puncak Gemastik 9 akan dilaksanakan pada tanggal 22-24 September 2016 di Kampus Universitas Indonesia, Depok. Rangkaian acara dalam Gemastik 9 terdiri dari Perlombaan di bidang TIK, Seminar, Pameran hasil karya Finalis Gemastik 9 dan sponsor, serta Pentas Budaya dan Keseniaan.

Dalam kegiatan Gemastik Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa ikut peran menjadi peserta (https://gemastik.ui.ac.id/universitas/index) pada bidang Lomba Keamanan Jaringan. Berdasarkan hasil seleksi babak penyisihan tanggal 13 Agustus 2016, pengumpulan laporan penyelesaian soal tepat waktu, dan verifikasi yang telah dilakukan, dewan juri memilih dan menetapkan 10 besar tim yang akan bertanding pada babak final lomba keamanan jaringan GEMASTIK 9 di Universitas Indonesia, Depok. Tim Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa dengan nama Al-Khoir yang beranggotakan Rizky Maulana, Ridwan Joko Purnomo dan Richi Agung Pratama Putra berhasil masuk dalam 8 Besar. Semoga pada kegiatan Final 22-24 September 2016 tim Al-Khoir dari Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa mampu bersaing dan meraih yang terbaik. 



Berita Lain