Workshop Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 24 Oktober 2016

Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta mengadakan Workshop Program Kreativitas Mahasiswa atau PKM di Aula II, Jl Bhayangkara No 55-57, Tipes, Serengan, Surakarta (22/10/2016).

Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) merupakan suatu wadah yang dibentuk oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dalam memfasilitasi potensi yang dimiliki mahasiswa Indonesia untuk mengkaji, mengembangkan, dan menerapkan ilmu dan teknologi yang telah dipelajarinya
Program Kreativitas Mahasiswa (PKM)  merupakan bentuk kongkrit dari tertuangnya ide-ide kreatif mahasiswa dan minat mahasiswa kepada penulisan PKM dirasa perlu dikembangakan, guna menumbuhkan  kreativitas serta daya kompetisi karya tulis mahasiswa diranah nasional. Stmik Duta Bangsa memiliki  keinginan yang kuat untuk membangun budaya menulis ilmiah di kalangan mahasiswa guna  memberikan motivasi dan teknik penulisan PKM yang berkualitas kepada mahasiswa.

Kegiatan workshop PKM dilaksanakan di Aula II Stmik Duta Bangsa dan dibuka oleh sambutan dari bapak Agus Suyatno, S.Pd.,MM  selaku Ketua Bidang  Kemahasiswaan. Kegiatan workshop  di hadiri sekitar 60 orang peserta dan kegiatan workshop di isi oleh Bapak Rudi Susanto, S.Si., M.Si  yang berkompeten di bidang penulisan ilmiah. Workshop PKM ini tidak hanya sekedar memberikan materi kepada peserta tetapi  terdapat pula  praktek penulisannya. Sebelum workshop selesai, seluruh peserta workshop diberikan kesempatan untuk menuangkan ide kreatif mereka dalam bentuk tulisan. Tulisan ini merupakan sebuah simulasi atau kerangka perfikir sebelum membuat sebuah PKM. 

Dengan kegiatan workshop ini diharapkan peserta dapat termotivasi untuk memulai menulis PKM dan dapat mengetahui teknik penulisan PKM agar dapat lolos dalam Pekan ilmiah nasional atau lomba-lomba penulisan ilmiah lainnya. 



Berita Lain