UDB Surakarta Gelar Upaca Hari Pendidikan Nasional 2023

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 03 Mei 2023
Selasa, 2 Mei 2023, Universitas Duta Bangsa Surakarta (UDB Surakarta) menggelar upacara Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) di halaman Kampus 2 Fakultas Ilmu Kesehatan Sondakan dengan khidmat.


Pembina upacara, Rektor UDB Surakarta, Dr. Singgih Purnomo, MM., menyampaikan pidato dari Menteri Pendidikan, Budaya, Riset dan Teknologi. Pada peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun ini, Kemendikbudristek RI menetapkan tema HARDIKNAS 2023 sebagai “Bergerak Bersama Semarakan Merdeka Belajar” yang menandakan bahwa kemerdekaan belajar sangat penting bagi semua lapisan masyarakat, terutama bagi rakyat Indonesia. Selain itu Rektor UDB Surakarta juga memberikan amanat mengenai pertumbuhan UDB Surakarta yang signifikan dari tahun ke tahun.


Bulan Mei 2023 merupakan bulan yang ditetapkan sebagai bulan Merdeka Belajar, dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran pendidikan yang ada di Indonesia. Dengan begitu Kemendikbudristek RI mengimbau untuk semua instansi yang bergerak di bidang pendidikan untuk menggelar upacara bendera dalam rangka sebagai memperingati HARDIKNAS 2023.





Berita Lain