PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN "MILLENIAL TOWARD HECTOCORN BUSINESS IN INDUSTRY 5.0 AREA" BERSAMA VALENTINO IS HAPSORO WREHADNOLO

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 25 Juni 2019

Sabtu, 11 Mei  2019, di Aula Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Duta Bangsa dilaksanakan Pelatihan Kewirausahaan Gelombang 2 sesi kedua  yang diikuti oleh mahasiswa RMIK dan Kebidanan FIKES angkatan 2016, dan mahasiswa Teknik Informatika FIKOM angkatan 2016. Sesi kedua ini merupakan bagian dari penjadwalan pelatihan Kewirausahaan gelombang 2 tahun 2019  di Universitas Duta Bangsa Surakarta.

Pelatihan bersama tersebut  mendatangkan pembicara dari luar. Pembicara tamu yang diundang adalah Valentino Is Hapsoro Wrehadnolo. Beliau merupakan owner of Fraggaming Store, yang masih berstatus sebagai salah satu mahasiswa di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Meskipun terbilang masih muda, tetapi Valentino merupakan sosok yang sudah malang melintang di dunia usaha. Bidang yang ditekuni salah satunya adalah digital marketing, motivator start up business, dan pernah menjadi Ketua Bidang Kewirausahaan HIPMI UNNES Jawa Tengah, periode 2018.

Tim Kewirausahaan Universitas Duta Bangsa sengaja mendatangkan Valentino Is Hapsoro Wrehadnolo karena beliau mewakili figur wirausaha muda. Yang tidak hanya kreatif dan inovatif, tetapi juga cerdas dalam memanfaatkan kemajuan bidang teknologi informasi. Sehingga, dapat memberikan motivasi untuk peserta pelatihan, untuk tidak sekedar menjadi pengguna teknologi pasif, tetapi berani merintis usaha dengan bekal teknologi aktif.

Beberapa hal yang disampaikan pembicara cocok dengan background mahasiswa di FIKOM maupun FIKES. Beliau  memberikan gambaran tentang perubahan era industri dalam bisnis, pentingnya e-commerce, dan digital marketing. Selain itu, disampaikan pula informasi mengenai perbedaan tentang  Unicorns, Decacorns, dan Hectocorns. Bagaimana merintis dan mengelola sebuah bisnis menjelang era industry 5.0.

Pada sesi tanya, beberapa peserta aktif berinteraksi dengan pembicara. Sehingga suasana pelatihan bersama menjadi lebih hidup. Di akhir kegiatan, diadakan sesi penyerahan sertifikat dan dilanjutkan foto semua peserta bersama antara Pembicara, Valentino Is Hapsoro Wrehadnolo, dengan  Rektor Universitas Duta Bangsa Surakarta, Bapak Drs. H. SInggih Purnomo, M.M, didampingi Dosen Kewirausahaan, Ibu Indah Wahyu Utami, M.Si., Ibu Indra Hastuti, M.Si., M.M, dan Bapak Agus Suyatno, M.M.,.



Berita Lain