Uji Kompetensi SMK N 1 Boyolali Di Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 23 Januari 2017

Fakultas Ilmu Komputer DB Surakarta  - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Boyolali melaksanakan uji kompetensi di Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta,Sabtu(21/01/2017).

Uji Kompetensi diikuti oleh 63 siswa teknik komputer dan jaringan (TKJ) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) negeri 1 boyolali, Uji Kompetensi (UjK) ini tentang  network technician.
Kegiatan ini menjadi media bagi pelajar SMK untuk menggali dan meningkatkan potensinya di bidang akademik. Selain itu, ajang ini bisa menjadi sarana pengaplikasian kompetensi siswa SMK yang profesional, mandiri dan kreatif, serta untuk meningkatkan kompetensi siswa-siswi SMK agar menjadi lebih unggul dan lebih siap dalam menghadapi dunia kerja maupun mempersiapkan diri untuk menuntut ilmu di jenjang yang lebih tinggi.

Dalam UJK tersebut, para peserta didampingi oleh asesor yaitu Wijiyanto, S.Kom, M.Pd, M.Kom, Eko Purwanto.M.Kom, Nurchim, M.Kom dan dibantu dua teknisi ihsan Qomar,A.Md dan Satyan Wahyu Faisal, A.Md.
Peserta uji kompetensi sangat antusias dan memperhatikan instruksi dari asesor. Kemudian  para peserta    mengerjakan tes uji kompetensi dengan penuh ketenangan dan ketelitian. Dengan adanya uji kompetensi ini,diharapkan dapat memacu siswa SMK dalam mengembangkan dan meningkatkan potensi ilmunya.



Berita Lain