Workshop Teknologi Membangun Website Interaktif Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta Berjalan Lancar

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 31 Desember 2017

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta menyelenggarakan Workshop Teknologi bertema “Membangun Website Interaktif” di Aula 2 Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta,Sabtu(30/12/2017).

Workshop teknologi ini bertujuan agar mahasiswa dapat membangun website interaktif berbasis opensource dengan mudah. Peserta yang yang hadir dalam workshop sebanyak 50 mahasiswa dari berbagai program studi.

Workshop ini terselenggara atas kerjasama antara BEM dan Bpk Sopingi M.Kom, beliau merupakan dosen Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta. Sebelum materi dimulai peserta wajib instalasi software(PHP 7, Node JS, Git, Composer, Text Editor) dan Instalasi Package. Dalam kegiatan ini dijelaskan bagaimana membuat website interaktif dengan webixjet dan lumen. 

Selama workshop berlangsung, peserta terlihat antusias dan mengikuti instruksi dari narasumber. Workshop  tersebut mendapat tanggapan yang cukup baik dari peserta. “Kegiatan dan materinya menarik, penyampaiannya juga mudah dipahami, semoga tahun depan acaranya lebih menarik lagi dengan materi yang lebih beragam,”tutur gilang. 

Dengan adanya kegiatan workshop tersebut diharapkan dapat memotivasi peserta untuk  terus belajar dan dapat merangsang kreativitas mahasiswa untuk membangun website interaktif yang menarik berbasis opensource. 



Berita Lain