The Global Entrepreneur University

Workshop Pendampingan Implementasi Sistem Jafa Go Online (SiJaGO) Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (Fakultas Ilmu Komputer) Duta Bangsa Surakarta menggelar Workshop Pendampingan Implementasi  Sistem Jafa  Go Online (SiJaGO) di Aula II Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta, Jumat(09/05/2017).

Tujuan workshop ini untuk pendampingan dosen yang akan mengusulkan jabatan fungsional Asisten Ahli 150 Kum ,Lektor 200 Kum dan Lektor 300 Kum. Jumlah peserta yang hadir dalam kegiatan ini adalah 21 dosen, yang terdiri dari 13 Dosen mengusulkan Asisten Ahli  dan 8 Dosen mengusulkan Lektor. Workshop ini dilakukan selama 10 kali pertemuan setiap hari jumat.
Dalam acara workshop tersebut sebagai pembicara adalah
1. Khoirul Mustofa, S.Kom (Dosen Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta)
2. Sri Sumarlinda, M.Kom (Wakil Ketua II Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta)
Dalam sambutanya ketua Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta. Drs. H. Singgih Purnomo,MM memberikan motivasi kepada peserta workshop untuk semangat dalam menyusun Jabatan Fungsional dengan sistem baru yaitu SiJaGO (Sistem Informasi Jafa Go Online). Tidak hanya itu Singgih Purnomo juga memberikan arahan untuk melakukan Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya di bidang Penelitian Dosen.
Materi pertama disampakain oleh Khoirul Mustofa, S.Kom, dalam kesempatannya khoirul memberikan trik bagaimana melakukan Scan dokumen-dokumen terkait dengan Jabatan Fungsional dengan baik dan bagaimana cara pengecekan plagiasi penelitian.

Materi Kedua disampaikan oleh Sri Sumarlinda, M.Kom, dalam kesempatan ini Linda menyampaikan materi tentang persyaratan pengajuan jabatan fungsional, dokumen-dokumen yang perlu disiapkan, alur Sistem Informasi Jafa Go Online (SiJaGo) dan Implementasi penggunaan SiJaGO(Sistem Informasi Jafa Go Online).
Dengan adanya workshop ini diharapkan dapat memotivasi dosen dalam menyusun Jabatan Fungsioanal dan dapat meningkatkan jabatan fungsional Dosen sehingga dapat digunakan untuk proses Sertifikasi Dosen bagi yang belum tersertifikasi .Ujar “Linda”.

Berita Lain