FHB UDB Surakarta Bersama Dengan UNISBA Adakan Benckmarking

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 27 Agustus 2024
Fakultas Hukum dan Bisnis Universitas Duta Bangsa Surakarta, sukses menyelenggarakan kegiatan benchmarking bersama dengan Fakultas Hukum serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Bandung (UNISBA) yang dilaksanakan pada Senin, 26 Agustus 2024. Tujuan dilaksanakannya benchmarking tersebut guna memperkuat sinergi antara universitas dalam menghadapi tantangan pendidikan tinggi di era globalisasi. Selain itu, untuk mempererat hubungan antarperguruan tinggi dan meningkatkan mutu pendidikan, penelitian, serta tata kelola fakultas melalui berbagai pengetahuan, pengalaman dan praktik terbaik di bidang hukum dan bisnis. 

Dalam kegiatan tersebut, Fakultas Hukum dan Bisnis Universitas Duta Bangsa Surakarta dan Fakultas Hukum serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNISBA berkomitmen untuk saling belajar dan meningkatkan kualitas pendidikan serta pengelolaan fakultas masing-masing. Pada kesempatan tersebut, dijelaskan Fakultas Hukum Universitas Duta Bangsa Surakarta menekankan pendekatan berbasis teknologi dalam pembelajaran hukum, sementara Fakultas Hukum UNISBA berbagi mengenai program-program pendidikan klinis hukum yang diterapkan dalam kurikulum mereka.

Sedangkan di bidang bisnis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNISBA memberikan wawasan tentang pengembangan entrepreneurship dan inovasi bisnis, sedangkan Fakultas Bisnis Universitas Duta Bangsa Surakarta berbagi pengalaman dalam pengelolaan bisnis berbasis digital. Diharapkan dengan terlaksananya kegiatan benchmarking ini, Fakultas Hukum dan Bisnis Universitas Duta Bangsa Surakarta berharap dapat menerapkan hasil pembelajaran dan best practices yang diperoleh untuk meningkatkan mutu pendidikan dan pelayanan akademik kepada mahasiswa.



Berita Lain