Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta Gelar Uji Kompetensi periode Agustus 2017

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 14 Agustus 2017

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (Fakultas Ilmu Komputer) Duta Bangsa Surakarta menggelar uji kompetensi di Laboratorium Komputer Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta,Senin(14/08/2017).

Uji Kompetensi diikuti oleh 320 mahasiswa yang terdiri dan Program Studi Sistem Informasi, Teknik Informatika, Teknik Komputer dan Manajemen Informatika. Uji Kompetensi (UjK) ini tentang Technical Support, Junior Programmer, Junior Web Programmer dan Digital Artist. Dalam UjK tersebut, dibuat beberapa kelompok dan terdapat dua jenis ujian yaitu wawancara atau observasi dan ujian secara online. Sebelum uji kompetensi dimulai, peserta di bimbing oleh asesor.

Kegiatan ini menjadi media bagi mahasiswa untuk menggali dan meningkatkan potensinya di bidang akademik. Selain itu, ajang ini bisa menjadi sarana pengaplikasian kompetensi mahasiswa yang profesional, mandiri dan kreatif, serta untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa agar menjadi lebih unggul dan lebih siap dalam menghadapi dunia kerja maupun mempersiapkan diri untuk menuntut ilmu di jenjang yang lebih tinggi.
Semoga dengan adanya pelaksanaan UJK dapat memberikan Ilmu dan kompetensi yang lebih bagi mahasiswa dan dengan adanya sertifikasi kompetensi dapat membantu mahasiswa sebagai dokumen pendukung dalam mencari pekerjaan.



Berita Lain