The Global Entrepreneur University

Audit Eksternal ISO 9001:2008 Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta

Pada tanggal 10 November 2016 Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta melakukan Audit Eksternal. Tim auditor yang diundang adalah Ibu Mita Ardiana, ST dari PT. QAI Indonesia sebagai lembaga Sertifikasi ISO 9001: 2008

Audit eksternal ini dihadiri oleh Waket II Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa, dosen, dan karyawan stmik duta bangsa yang terlibat dalam ISO. ISO merupakan salah satu syarat untuk meningkatkan mutu Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta melalui penerapan Sistem Penjaminan Mutu.

Auditor melakukan observasi pada fasilitas yang ada di Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta mulai dari ketersediaan SDM, prasarana, perpustakaan, laboratorium, pelayanan kepada umum dan pengecekan dokumen. Audit terhadap sistem penilaian dilakukan melalui 2 tahapan yaitu, pemenuhan standard dan kesesuaian dengan implementasi di lapangan. 

Hasil temuan yang telah disusun tersebut kemudian dipaparkan dalam closing meeting. selanjutnya hasil temuan yang didapatkan didiskusikan dan disusun sebagai bahan perbaikan.
Melalui Audit External ini, Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta diharapkan mampu melaksanakan aturan yang telah dijabarkan dalam klausul persyaratan ISO yang telah berjalan dengan baik.