UDB Surakarta Adakan Workshop Peningkatan Pengelolaan dan Implementasi MBKM

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 21 Oktober 2022
Sehubungan dengan kebijakan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tersebut, Universitas Duta Bangsa Surakarta telah menetapkan kebijakan tentang implementasi MB-KM melalui SK Rektor No : 031/UDB/A.34-PR/XI/2020 Tahun 2020 dan implementasikan mulai Tahun Akademik 2020/2021. Jumat, 30 September 2022 - Sabtu, 01 Oktober 2022, Universitas Duta Bangsa Surakarta mengadakan kegiatan Workshop Peningkatan Pengelolaan dan Implementasi MBKM terkait Program Kompetisi Kampus Merdeka (PK-KM). Di hari pertama kegiatan ini dibuka oleh Bapak Tominanto, S.Kom, M.Cs selaku Wakil Rektor I Universitas Duta Bangsa Surakarta. 


Kegiatan workshop ini menghadirkan 2 narasumber dan dengan topik yaitu Materi 1 Topik: Peningkatan Pengelolaan dan Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) melalui Sistem Penjaminan Mutu Internal yang Terintegrasi. Narasumber: Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak., CA., CMA., QIA., C.Fra. (Universitas Kristen Satya Wacana) dan Materi 2 Topik: Penguatan Pengelolaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dengan Sistem Manajemen MBKM Terintegrasi. Narasumber: Dr. R.M Sisdarmanto Adinandra, S.T., M.Sc. (Universitas Islam Indonesia). 


Di hari berikutnya materi dari Bapak Dr. R.M Sisdarmanto Adinandra, S.T., M.Sc. Antusiasme para Dosen yang hadir begitu tinggi dalam mendengarka semua materi serta aktif dalam sesi tanya jawab yang diberikan oleh moderator. Besar harapan dari kegiatan ini menambah wawasan tentang Peningkatan Pengelolaan dan Implementasi MBKM terkait Program Kompetisi Kampus Merdeka (PK-KM).


Dalam workshop peserta memperoleh banyak masukkan dari narasumber, selain itu juga mendapatkan banyak peserta lainya dalam mengelola MBKM. Kegiatan workshop ini merupakan salah satu dari rangkaian PROGRAM KOMPETISI-KAMPUS MERDEKA (PK-KM) Liga Tiga Tahun Anggaran 2021.



Berita Lain