The Global Entrepreneur University

Fakultas Ilmu Kesehatan UDB Menyelenggarakan Webinar Nasional tema Optimisme Adaptasi Kebiasaan Baru Pelayanan Kesehatan di Era Pandemi Covid-19

Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Duta Bangsa (UDB Solo) menggelar seminar informasi Kesehatan Nasional bertema Optimisme Menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru Dalam Pelayanan Kesehatan Untuk Meningkatkan Keselamatan dan Efisiensi Biaya Di Era Pandemi Covid-19, Sabtu (19/6/2021) secara virtual dengan menggunakan aplikasi Zoom.


Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan fakultas Ilmu Kesehatan UDB Solo yang merupakan kerjasama tim yaitu Fakultas Ilmu Kesehatan yang terdiri atas Prodi D3 Rekam Medis dan Informatika Kesehatan, D3 Kebidanan, S1 Administrasi Rumah Sakit, S1 Farmasi, D3 Keperawatan dan S1 Keperawatan bersama dengan BEM Fakultas Ilmu Kesehatan UDB Solo.
Kegiatan terdiri atas rangkaian kegiatan yang terdiri atas seminar nasional yang akan menerbitkan sertifikat ber-SKP (PPNI-IAI-IBI-PORMIKI) dan call for paper yang menerbitkan buku call for paper/prosiding ber-ISBN.
"Seminar ini dapat menjadi ajang sharing untuk penelitian dari beberapa keilmuan kesehatan di lingkup UDB Solo dan tidak menutup kemungkinan untuk melaksanakan kolaborasi penelitian yang bertemakan multidisiplin ilmu kesehatan baik secara internal, nasional maupun internasional," ujar dalam rilis yang diterima Espos, Selasa (22/6/2021).


Seminar menghadirkan enam pembicara yaitu Plt Kepala Badan PPSDMK Kemenkes Kirana Pritasari; Ketua PPNI Jawa Tengah, Edy Wuryanto; Guru besar UGM Yogyakarta, Zullies Ikawati; Ketua I PP ARSI, Nono Rustono; Sekjen PP IBI, Ade Jubaedah, dan Ketua Umum DPP Pormiki, Tedy Hidayat.
Kegiatan itu diikuti 1.209 peserta yang berasal dari mahasiswa dan juga dosen dari berbagai bidang ilmu kesehatan yaitu Keperawatan, Rekam Medis, Kebidanan, Farmasi, Kesehatan Masyarakat, Administrasi Rumah Sakit dan Teknologi Informasi Kesehatan.


Sementara, peserta call for paper berasal dari berbagai institusi yang tersebar di Indonesia yaitu UDB Solo, Universitas Kusuma Husada Surakarta, Universitas Veteran Bangun Nusantara, STIKES Surya Global Yogyakarta, Balai LitbangKes Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, Universitas Nahdatul Ulama Surabaya, Institut Teknologi Sains dan Kesehatan RS dr. Soepraoen Malang, Universitas Pertahanan Bogor Jawa Barat dan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.


Berita Lain