Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa gelar Seminar Peningkatan Pengelolaan Kelembagaan Perguruan Tinggi menuju Perguruan Tinggi Berkualitas Global

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 16 Mei 2017

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (Fakultas Ilmu Komputer) Duta Bangsa Surakarta menggelar seminar bertema “Peningkatan Pengelolaan Kelembagaan Perguruan Tinggi menuju Perguruan Tinggi Berkualitas Global” di Aula II Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta, Senin(15/5/2017).

Seminar tersebut diselenggarakan dalam rangka untuk meningkatkan kelembagaan Perguruan Tinggi Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta. Seminar ini dihadiri oleh Pimpinan dan Dosen dari Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa, Apikes,Akbid Citra Medika, dan Politeknik Indonusa.
Dalam acara seminar tersebut sebagai pembicara adalah:
1. Dr. Totok Prasetyo, B.Eng., M.T (Direktur Pembinaan Kelembagaan Perguruan Tinggi, Direktorat Jenderal Kelembagaan Ilmu Pengetahuan dan Pendidikan Tinggi Kemenristek Dikti).
2. Prof. Dr. DYP Sugiharto, M.Pd.Kons (Koordinator Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah).

Dalam sambutannya, Ketua Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa, Drs.H.Singgih Purnomo ,MM berharap kegiatan ini dapat berkontribusi bagi perguruan tinggi untuk meningkatkan kemampuannya dalam pengelolaan institusi, selain itu seminar ini bertujuan untuk meningkatkan produktifitas perguruan tinggi dalam peningkatan dan pengembangan serta pengelolaan Perguruan Tinggi. 

Sumber daya manusia sangat penting dalam meningkatkan pengelolaan kelembagaan perguruan tinggi, sehingga sistem manajemen SDM perguruan tinggi dituntut untuk semakin  efisien,  efektif  dan produktif. 

Peningkatan pengelolaan perguruan tinggi memegang peranan terpenting untuk dapat menjamin keberlangsungan dan eksisten sebuah Perguruan Tinggi, adalah salah satu jalan untuk dapat menjadi Perguruan Tinggi yang baik dan diperhitungkan di Indonesia.  Oleh karena itu Perguruan Tinggi harus menggunakan segala energi dan sumber daya yang ada untuk selalu berusaha melakukan peningkatan pengelolaan organisasinya. Pada dasarnya pengelolaan Perguruan Tinggi adalah proses bagaimana meningkatkan produktivitas dan efisiensi pada proses, konten dan sumber daya yang ada. 



Berita Lain