The Global Entrepreneur University

Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta Menyelenggarakan Pengenalan Program Studi (PPS) kepada Mahasiswa Baru 2017

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (Fakultas Ilmu Komputer) Duta Bangsa Surakarta Menyelenggarakan Pengenalan Program Studi (PPS) di Aula Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta, Senin (28/08/2017).

Pengenalan Program Studi merupakan kegiatan awal pendidikan sebelum proses belajar mengajar berlangsung di Perguruan Tinggi. Pelaksanaan kegiatan PPS dimaksudkan untuk memberikan gambaran kepada mahasiswa mengenai lingkungan kampus seperti ruang kelas, perpustakaan, ruang laboratorium (komputer) dan  tempat lainnya serta penggunaan system informasi. Selain itu mahasiswa baru juga diberikan gambaran tentang proses pembelajaran yang dilaksanakan oleh setiap jurusan, aturan dan norma etika mahasiswa serta hak dan kewajiban mahasiswa selama menempuh pendidikan di Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta. Pelaksanaan kegiatan PPS akan berlangsung selama tiga (3) hari dari tanggal 28-30 Agustus 2017.

Pada tahun 2017 ini, jumlah mahasiswa baru yang mengikuti PPS sebanyak  383 orang yang telah terseleksi dari jalur tes PMB Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta. PPS dilaksanakan di Aula I dan Aula 2 Kampus Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta, Jl. Bhayangkara No. 55, Tipes, Surakarta, Jawa Tengah. Di Aula I bagi mahasiswa Teknik Komputer dan Manajemen Informatika dan Di Aula II  Bagi Mahasiswa Sistem Informasi dan Teknik Informatika. 

Dalam sambutannya, Ketua Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa, Drs. H. Singgih Purnomo, MM. menyampaikan bahwa tantangan lulusan Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa semakin berat karena di era Globalisasi, lulusan diharapkan mampu bersaing dengan lulusan berbagai perguruan tinggi, oleh sebab itu, kurikulum dan metode pembelajaran harus disesuaikan dengan tuntutan global dan mahasiswa di tuntut untuk kreatif, inovatif dan meningkatkan kemampuan dalam berbahasa Inggris, tidak hanya mahasiswa, dosen juga   harus menyampaikan materi pembelajaran dengan bahasa Inggris agar mampu meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam penguasaan bahasa asing dan dapat menyiapkan diri untuk menghadapi persaingan kedepan. Mahasiswa juga dipersiapkan untuk magang kerja di luar negeri sehingga memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan dunia kerja di negara lain. Untuk meningkatkan kerja sama denga luar negeri Fakultas Ilmu Komputer Duta Baangsa juga telah menjalin kerja sama dengan Universitas di Thailand, Malaysia dll.
Pelaksanaan PPS hari ini dimulai   dengan  upacara pembukaan dan ucapan  Selamat Datang Mahasiswa Baru oleh Ketua Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa. Adapun acara inti PPS pada hari pertama diisi materi tentang Selintas Perjalanan Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Visi dan Misi, Tujuan oleh Ketua Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa, Drs. H. Singgih Purnomo, MM. Materi   peraturan akademik dan penyelenggaraan pendidikan di Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa disampaikan oleh Wakil Ketua I, Wijiyanto, S.Kom,M.Pd, M.Kom  dan  Pembuatan PKM disampaikan oleh Rudi Susanto, S.Si., M.Si.

Berita Lain