The Global Entrepreneur University

Pengajian Halal Bi Halal Yayasan Kusuma Bangsa Adi Prakarsa

Ibadah Ramadhan selama sebulan penuh telah dilalui, Takbir menyambut Idul Fitri 1437 H telah dikumandangkan, kini saatnya memperkuat pondasi persaudaraan dengan saling memaafkan.

         Yayasan Kusuma Bangsa Adi Prakarsa menyelenggarakan Pengajian Halal Bi Halal dan silaturahmi dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Fitri 1437 H, di Aula AKBID/APIKES Citra Medika Surakarta Jl. K.H. Samanhudi No. 93 Sondaan Surakarta, Senin (07/18/16). Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Yayasan Ibu Ir.Hj.Suci Purwandari, MM ,Ketua Stmik Duta Bangsa, Direktur Apikes Citra Medika, Direktur Politeknik Indonusa dan para dosen serta karyawan di lingkungan Yayasan Kusuma Bangsa Adi Prakarsa.

Halal Bi Halal yang digelar Yayasan Kusuma Bangsa Adi Prakarsa merupakan momentum bagi seluruh entitasnya untuk memperkuat pondasi persaudaraan dan mewujudkan hubungan yang lebih baik, sehingga dapat meningkatkan semangat dan spirit kerja seluruh jajaran untuk membangun dan memajukan Yayasan Kusuma Bangsa Adi Prakarsa. Melalui Halal Bi Halal ini, seluruh elemen Yayasan Kusuma Bangsa Adi Prakarsa melebur menjadi satu, merendahkan hati dan saling memaafkan setiap salah dan khilaf yang pernah ada.
       Dalam kesempatan tersebut Ketua Stmik Duta Bangsa Bapak Drs.H.Singgih Purnomo ,MM mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H dan menyampaikan permohonan maaf kepada dosen dan karyawan sekaligus menyampaikan rasa terima kasih atas kerja sama yang baik dari seluruh entitas yang berada di lingkungan  Yayasan Kusuma Bangsa Adi Prakarsa.

Halal bi Halal yang digelar Yayasan Kusuma Bangsa Adi Prakarsa menghadirkan Ustadz Ahmad Yani. Melalui ceramahnya, Ustadz Ahmad Yani mengingatkan pentingnya menjaga ukhuwah islamiyah, pentingnya menjalin tali silaturahmi, berbakti kepada orang tua, bersyukur, dan bersabar. 

Menjaga hubungan persaudaraan memiliki makna yang sangat luas, jika diterjemahkan ke dalam kehidupan sehari-hari dapat dimaknai sebagai perilaku yang menjaga perkataan dan perbuatan sehingga tidak menyakiti ataupun menyinggung perasaan orang lain. “Menjaga hubungan persaudaraan sangatlah penting, bukan hanya di lingkungan keluarga namun juga di lingkungan kerja, dan di manapun manusia berada(Lingkungan sosial).
Hubungan persaudaraan yang terjaga dengan baik akan melahirkan ruang sosial yang nyaman bagi setiap orang yang berinteraksi didalamnya, tidak terkecuali di lingkungan kerja. Perasaan nyaman berada di lingkungan kerja akan membuat pegawai merasa betah untuk berada di lingkungan kantor, dan lebih berkonsentrasi dalam menjalankan tugas dengan demikian target pencapaian yang telah ditetapkan perusahaan dapat tercapai dengan baik.
        Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan ikrar yang diwakilkan  oleh Direktur Apikes Citra Medika Bapak Tominanto, S. Kom, M.Cs dan dilanjutkan dengan bersalam-salaman secara bergiliran.

Berita Lain