The Global Entrepreneur University
  • image descriptionEng
  • image descriptionEng
  • image descriptionEng

Penuh Singergi ORMAWA Universitas Duta Bangsa Surakarta Melaksanakan Aksi Peduli Bencana Gunung Merapi

Erupsi gunung Merapi yang terjadi Kembali pada sekitar akhir bulan November 2020 kemarin, mengharuskan warga sekitar yang berdekatan dengan gunung Merapi harus melaksanakan evakuasi untuk mengantisipasi agar tidak banyak korban jiwa akibat letusan gunung Merapi. Hal tersebut menyebabkan warga yang dievakuasi mengalami kekurangan dari segi sandang dan pangan, termasuk juga banyak balita dan anak kecil yang membutuhkan selimut.

Dari sinilah kami ORMAWAUniversitas Duta Bangsa Surakarta yang terdiri dari BEM Universitas Duta Bangsa Surakarta, Korps Sukarela Universitas Duta Bangsa Surakarta, Wanabuana Universitas Duta Bangsa Surakarta, BEM FIKOM Universitas Duta Bangsa Surakarta, BEM FIKES Universitas Duta Bangsa Surakarta, BEM FHB Universitas Duta Bangsa Surakarta, dan BEM FST Universitas Duta Bangsa Surakarta terketuk untuk melakukan kegiatan Open Donasi untuk membantu sambung kehidupan warga yang terdampak erupsi gunung Merapi tersebut sebagai wujud kepedulian dan pengabdian kepada masyarakat karena erupsi gunung Merapi. Open donasi yang dilaksanakan pada 17 November – 28 November 2020, yang kemudian kami dari ORMAWA UDB melaksanakan kerja sama dengan Yayasan yang bergerak dalam bidang sosial dan kemanusiaan yaitu Yayasan ACT (Aksi Cepat Tanggap) Cabang Solo, untuk membantu kami dalam menyalurkan hasil dari aksi kepedulian kami.

Dengan penuh sinergi ORMAWA UDB melaksanakan open donasi yang dibantu pengarah kegiatan oleh Farrel Reihan Indaryanto dari devisi Pengabdian Masyarakat BEM Universitas Duta Bangsa Surakarta, dan dapat terkumpul hasil donasi sebesar Rp. 2.070.000,- yang kemudian diserahkan kepada Yayasan Aksi Cepat Tanggap Cabang Solo pada hari Minggu, 06 Desember 2020 oleh perwakilan dari ORMAWA UDB, dengan penuh harapan dapat membantu meringankan kebutuhan masyarakat yang terdampak erupsi dari gunung Merapi.

Kami dari ORMAWA UDB sangat mengharapkan donasi tersebut bisa memberikan manfaat pada masyarakat dan menjadi komitmen kami untuk mempertahankan aksi sosial dan kepedulian sebagai tradisi dalam pengabdian masyarakat. Farrel Reihan Indaryanto sebagai pengarah kegiatan open donasi ini mewakili seluruh ORMAWA UDB menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada rekan ORMAWA UDB yang sudah membantu dalam aksi kepedulian ini dan juga kepada semua donator atas kontribusinya dalam Aksi Peduli bencana gunung Merapi.

Berita Lain