Prodi D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Universitas Duta Bangsa Surakarta Menyelenggarakan Seminar Internasional 2022 Secara Online

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 01 April 2022
Sabtu, 26 Maret 2022, Program Studi D3 Rekam Medik dan Informasi Kesehatan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Duta Bangsa Surakarta, bekerjasama dengan DPD PORMIKI Jawa Tengah dan APTIRMIKI mengadakan kegiatan Seminar Internasional 2nd ISOHIM (International Seminar of Health Information Management). Kegiatan dilaksanakan secara daring dengan jumlah peserta kurang lebih 1500 orang terdiri dari Mahasiswa, Alumni dan Perekam Medis yang ada di Unit Pelayanan Kesehatan di Indonesia  maupun luar negeri. 


Kegiatan Seminar tersebut dibuka oleh Wakil Rektor Universitas Duta Bangsa Surakarta Bapak Tominanto, S.Kom. M.Cs yang dilanjutkan pemaparan materi dari lima pembicara dengan moderator Ibu Hesty Latifa Noor, A. Md. RMIK, S.KM. Seminar internasional ini menghadirkan lima narasumber yang berasal dari luar negri maupun dalam negri antara lain Ibu Elise Garmelia, Amd. PerKes, SKM., S.sos, M.Si, Ph.D yang membahas mengenai Peningkatan Kompetensi Perekam Medis dan Informasi Kesehatan dalam pengelolaan data Covid-19, Mr. 


Roderick M Napulan dari Philippine Assosiation of health record and information management Officers dengan pembahasan Release Of Information For Policy-making Strategies For Handling Covid-19, Nik Azliza, Ph.D, Dr. Hosna Salmani, Ph.D, dari Faculty of Information Management University Teknologi MARA dengan pembahasan Health Information System In Supporting The Quality Of Medical Record Data During The Covid-19 Pandemic dan Ibu Linda Widyaningrum, S.KM., MPH. selaku Kepala Prodi D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Universitas Duta Bangsa Surakarta dengan pembahasan tentang Strategi Perguruan Tinggi dalam meningkatkan Keunggulan Pengelolaan Data Rekam Medis Berbasis Teknologi Informasi.




Berita Lain