Prodi D3 RMIK UDB Surakarta Sukses Gelar Seminar Internasional ISOHIM Tahun 2024

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 12 Juni 2024
Program Studi D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Duta Bangsa Surakarta telah melangsungkan Seminar Internasional ISOHIM 2024 (International Seminar Of Health Information Management 2024) yang terselenggara atas kerjasama antara Himpunan Mahasiswa Prodi D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan, dosen Universitas Duta Bangsa Surakarta serta Kemenkes RSUP Surakarta. Kegiatan ISOHIM tahun 2024 dilaksanakan pada Sabtu, 6 April 2024 secara online melalui Zoom. Seminar ini mengangkat tema"Advancing High Quality Digital Information in Health Data Exchange” bertujuan untuk meningkatkan peran serta mahasiswa calon PMIK khususnya Prodi D3 Rekam Medik dan Informasi Kesehatan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Duta Bangsa Surakarta dan profesional PMIK yang sudah bekerja dengan menambah wawasan dalam perkembangan tekonologi didunia kesehatan.


ISOHIM ini dihadiri kurang lebih 1.229 peserta yang sebagian besar adalah Mahasiswa D3 Rekam Medis, dan alumni Prodi D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Duta Bangsa. Dalam kegiatan ISOHIM ini terdapat berbagai kegiatan yaitu pembukaan, menyanyikan lagu indonesia raya, doa, sambutan dari Rektor Universitas Duta Bangsa Surakarta Assoc. Prof Dr. H. Singgih Purnomo, M.M., penyampaian materi 1 oleh Mr.Tedy Hidayat,A.Md.Perkes.,S.ST.RMIK.,M.MRS dengan tema “CDI and Data Integrity” dilanjut diskusi oleh moderator, penyampaian materi 2 oleh Mrs.Sharon Campbell, BSc, MH ADMIN, CHIM dengan tema “Privacy and Security” dilanjut diskusi oleh moderator, penyampaian materi 3 oleh Muhammad Firdaus bin Abdul Rahim, M.Si dengan tema “Health Data Quality and Analytic” dilanjut diskusi oleh moderator, penyampaian materi 4 oleh Nurhayati, S.Kom., M.Kom dengan tema “Digital Health and Digital Transformation” dilanjut diskusi oleh moderator, pengumuman Lomba IMRC, serta penutup. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 08.00-12.10 WIB.


Dengan adanya kegiatan ini diharapkan agar calon PMIK serta PMIK yang sudah bekerja bisa mengetahui perkembangan teknologi dalam bidang kesehatan terutama Rekam Medis dan Informasi Kesehatan.



Berita Lain