Pelatihan Perpajakan Pendidik Akuntansi Provinsi Jawa Tengah di Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 24 Juli 2017

Dosen Akuntansi dan Manajemen Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta bekerja sama dengan  Asosiasi Profesi Praktisi dan Pendidik Teknisi Akuntansi Indonesia (APPTASI) DPD Jawa Tengah mengadakan Pelatihan Perpajakan di Aula 2 Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta,Sabtu(22/07/2017).

Kegiatan tersebut sebagai perwujudan Tridharma Perguruan Tinggi berupa pengabdian kepada masyarakat dengan mengadakan pelatihan perpajakan khususnya PPh Wajib Pajak Badan dan PPh wajib pajak orang pribadi , penghitungan PPh, pengisian SPT dan Koreksi Fiskal.
Pendidikan dan Pelatihan kami adakan dengan tujuan membantu para pendidik Akuntansi untuk dapat menghitung pajak penghasilan Badan maupun pajak penghasilan orang pribadi serta cara pelaporan, koreksi fiskal dan pengisian SPT sesuai peraturan perpajakan yang berlaku saat ini. Dengan mengikuti pendidikan dan pelatihan diharapkan para pendidik Akuntansi dapat memberikan ilmunya kepada peserta didik dan peserta didik dapat mengaplikasikan di dunia usaha dan dunia industri sesuai peraturan perpajakan yang berlaku.

Pelaksanaan pendidikan dan pelatihan dilaksankan selama 2 hari yaitu mulai tanggal 22- 23 Juli 2017, acara dimulai pukul 07.30 sampai dengan selesai, bertempat di Aula 2 Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta. Sambutan dari Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta, oleh Ibu Sri Sumarlinda, M.Kom, mewakili Ketua Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa yang kebetulan berhalangan hadir.
Acara dibuka oleh perwakilan APPTASI Pusat, Bapak Dwi Hartono, SE., M.Si. Jumlah peserta yang mengikuti pelatihan sejumlah 90 orang terdiri dari para Pendidik Akuntansi Jawa Tengah antara lain dari Grobogan Purwodadi, Sukoharjo , Wonogiri , Sragen , Ungaran , Kebumen, Cepu dan Kota Surakarta . Tim Pengabdian kepada masyarakat ini terdiri dari bapak Drs. H. Singgih Purnomo, Ibu Indra Hastuti, SE., M.Si., MM, Ibu Antin Okfitasari, SE., M.Si, AK, Ibu Indah Wahyu Utami ,ST., M.Si, Ibu Sundari, SE., MM dan Bapak Agus Suyatno S.Pd., MM.
Acara pelatihan ini juga dimeriahkan dengan penampilan akustikan UKM Seni Estetika Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta. Alhamdulillah pelatihan perpajakan ini berlangsung dengan lancar dan peserta sangat antusias dalam mengikuti pelatihan. Semoga acara pelatihan ini dapat menjadi acara rutin hasil kerjasama antara Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta dengan APPTASI DPD Jawa Tengah.



Berita Lain