Universitas Duta Bangsa Menyelenggarakan Penyembelihan Hewan Qurban dan Baksos Untuk Masyarakat

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 22 Juli 2021
Pada hari Rabu, 22 Juli 2021 Alhamdulillah Universitas Duta Bangsa Surakarta telah melaksanakan kegiatan Idul Qurban dan baksos untuk masyarakat. Ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan yaitu menyembelih hewan kurban berupa 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing di Kampus 1 (Fakultas Ilmu Komputer) Universitas Duta Bangsa Surakarta, 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing di kampus 2 (Fakultas Ilmu Kesehatan) Universitas Duta Bangsa Surakarta, dan 1 ekor sapi serta 2 ekor kambing di kampus 3 (kampus Cemani / Fakultas Hukum dan Bisnis serta Fakultas Sains dan Teknologi) Universitas Duta Bangsa Surakarta. Setelah acara penyembelihan hewan Qurban selesai kemudian dilakukan pengepakan daging-daging hewan Qurban untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat (warga sekitar kampus) dan tukang becak di sekitar kampus di masing-masing kampus Universitas Duta Bangsa Surakarta dengan jumlah total warga sebanyak 300. Kegiatan pembagian hewan Qurban kepada masyarakat ini juga dibarengi dengan kegiatan bakti sosial yaitu berupa pembagian 300 paket sembako untuk warga di sekitar kampus Universitas Duta Bangsa Surakarta yang dipimpin oleh masing-masing dekan dari 4 fakultas di Universitas Duta Bangsa Surakarta. 


Untuk kegiatan pembagian daging Qurban dan baksos dari Fakultas Ilmu Kesehatan dilakukan oleh mahasiswa dengan pendampingan dari dekan Ibu Warsi Maryati, S.KM.,MPH, kegiatan pembagian daging Qurban dan baksos dari Fakultas Ilmu Komputer dilakukan oleh mahasiswa dengan pendampinagn dekan Bapak Wijiyanto, S.Kom., M.Pd., M.Kom., kegiatan pembagian daging Qurban dan baksos dari Fakultas Sain dan Tekhnologi dilakukan oleh mahasiswa dengan pendampinagn dekan Ibu Indah Wahyu ST.,M.Si, kegiatan pembagian daging Qurban dan baksos dari Fakultas Hukum dan Bisnis dilakukan oleh mahasiswa dengan pendampingan dekan Ibu Indra Hastuti,SE.,M.Si.,M.M. 


Pada kegiatan pembagian hewan Qurban dan baksos ini juga dilakukan kegiatan sosialisasi tentang Ramuan Tradisional serta protokol kesehatan oleh bapak ibu dosen mulai dari pemakaian masker cara mencuci tangan dan cara agar tetap sehat di masa pandemi COVID-19. Selain itu Bapak Ibu dosen juga dibantu oleh beberapa panitia Mahasiswa yang ikut dalam kegiatan tersebut. Kegiatan pembagian daging Qurban dan baksos serta sosialisasi kepada masyarakat ini dilaksanakan dengan tujuan sebagai bentuk kepedulian Universitas Duta Bangsa Surakarta terhadap masyarakat sekitar, mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang terus meningkat pada saat sekarang terlebih sedang diberlakukan PPKM oleh negara, sehingga masyarakat pastinya sedang mengalami kesulitan di bidang ekonomi terlebih khususnya dan kesehatan yang harus selalu ketat penjagaannya. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat kepada masyarakat dan sedikit bisa meringankan masyarakat terutama pada masa-masa PPKM sekarang ini. (Humas UDB/Liss Dyah Dewi Arini/081328322770).


Berita Lain