Workshop Hacking Party Hacking & Cyber Security Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 19 Desember 2016

Sabtu (17/12/16) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) bekerja sama dengan Prodi Teknik Komputer, Teknik Informatika dan Manajemen Informatika menyelenggarakan Workshop Hacking Party “Hacking & Cyber Security” di Aula 2 Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta dengan pembicara Bapak Andi Novianto, S.Kom., MH., M.Kom dan Finalis Gemastik yaitu Ridwan Joko Purnomo dan Richie Agung Pratama Putra.

Workshop tersebut dihadiri oleh sekitar 60 peserta dari mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta. Workshop dibuka oleh Bapak Rudi Susanto, S.Si.,M.Si selaku ketua penyelenggara. Tujuan diselenggarakannya workshop ini adalah menumbuhkan kesadaran dan kewaspadaan generasi muda dalam memanfaatkan teknologi secara aman.
Materi pertama tentang “Overview Hacking & Security” oleh Andi Novianto, S.Kom., MH., M.Kom (Dia adalah salah dosen Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa). Dalam kesempatan itu Andi Novianto menyampaikan tentang Capture The Flag (CTF). Dalam sesi ini peserta workshop sangat antusias dan penuh konsen dalam workshop. Materi kedua  tentang “Hacking & Cyber Security” oleh Finalis Gemastik, Ridwan Joko Purnomo dan Richie Agung Pratama(Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa). Dalam kesempatan itu finalis gemastik menyampaikan materi ini tentang Attacking Server. 

Dengan adanya workshop tersebut diharapkan mahasiswa mampu menumbuhkan kesadaran dan kewaspadaan generasi muda dalam memanfaatkan teknologi secara aman. Salah satu testimonial dari peserta adalah sebaiknya workshop hacking tidak diadakan hanya sekali. Tetapi berkelanjutan dan pastinya dengan materi yang berbeda dan level yang berbeda pula. 



Berita Lain