Pengajian dan Buka Bersama Keluarga Besar Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta dalam Memperingati Bulan Suci Ramadhan Ke 1438 H

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 20 Juni 2017

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (Fakultas Ilmu Komputer) Duta Bangsa Surakarta Mengadakan Pengajian Dan Buka Bersama Keluarga Besar Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa dalam Memperingati Bulan  Suci Ramadhan Ke 1438 H di Aula II Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa, Senin(16/06/2017)

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa, Drs. H. Singgih Purnomo,MM, Dosen  dan Karyawan Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa. Acara ini dimulai dari pukul 16.30 – 18.30 WIB, untuk acara pertama adalah pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh saudara Puput Yulianto,S.Kom. Acara yang kedua adalah sambutan dari ketua Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta Drs. H. Singgih Purnomo,MM, dan  yang ketiga Tausiyah oleh Ustad Arief Setiawan dan Ustad Sujarno.
Dalam sambutanya Drs. H. Singgih Purnomo,MM, mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta.

Pada Pukul 16.40 adalah inti dari pengajian  yang pertama disampaikan oleh Ustadz Arief Setiawan.Dalam kesempatannya beliau menyampaikan isi dari Qs.Al-Baqarah ayat 1-3. Yang kedua disampaikan oleh Ustadz Sujarno, Islam mencintai seorang muslim yang giat bekerja, mandiri, apalagi rajin memberi. Sebaliknya, Islam membenci manusia yang pemalas, suka berpangku tangan dan menjadi beban orang lain. Islam mengajarkan bekerja dengan profesional dan penuh tanggungjawab. Islam tidak memerintahkan umatnya untuk sekedar bekerja, akan tetapi mendorong umatnya agar senantiasa bekerja dengan baik dan bertanggungjawab.
Semoga dengan kegiatan  pengajian ini diharapkan Dosen dan  Karyawan dapat mengambil hikmah dan ilmu dari tausyiah ini dan lebih banyak bersyukur atas kenikmatan yang telah diberika oleh Allah SWT.



Berita Lain