Program Studi Teknik Informatika bekerja sama dengan Komunitas DUBATECH Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta mengadakan Seminar bertema Mudah Mengerjakan Kerja Praktik

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 12 Juni 2017

Program Studi Teknik Informatika bekerja sama dengan Komunitas DUBATECH Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta mengadakan Seminar bertema ”Mudah Mengerjakan Kerja Praktik” di Aula II Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa, Sabtu(10/06/2017).

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilakukan oleh setiap progdi. Seminar ini diikuti sekitar 45 mahasiswa dari berbagai program studi. Kerja praktik merupakan kegiatan mahasiswa yang dilakukan di masyarakat maupun di perusahaan atau instansi untuk mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dan melihat relevansinya di masyarakat maupun melalui jalur pengembangan diri dengan mendalami bidang ilmu tertentu dan aplikasinya.

Sebagai  pembicara dalam seminar tersebut adalah Bapak Joni Maulindar S.Kom, M.eng selaku ketua program studi Teknik Informatika. Acara dimulai dari penjabaran materi secara teori  dan secara praktis. Dalam kegiatan tersebut peserta mendapat sebuah buku yang dikarang langsung oleh Joni Maulindar. Dalam buku tersebut dijelaskan bagaimana cara mengatur jadwal kerja praktik, cara negosiasi dengan perusahaan, bagaimana menyusun laporan kerja praktik dengan cepat, dan masih banyak trik-trik yang lain.Dalam acara tersebut peserta begitu antusias, dapat terlihat saat sesi tanya jawab mereka begitu bersemangat. 

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mahasiswa dapat mengetahui segala hal yang berkaitan dengan kerja praktik dan dapat memnyusun laporan kerja praktik dengan mudah dan cepat 



Berita Lain