Rapat Terbuka Senat Dies Natalis Ke-6 Universitas Duta Bangsa Surakarta

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 30 Agustus 2024
Universitas Duta Bangsa (UDB) Surakarta genap memasuki usia keenam. Rapat Terbuka Senat Dies Natalis UDB Surakarta dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 29 Agustus 2024 di Ballroom 1 Kampus Pusat Rektorat UDB Surakarta, Jalan Ki Mangun Sarkoro No. 20 Nusukan, Banjarsari, Surakarta. Hadir dalam Rapat Terbuka Senat Dies Natalis ke-6 UDB Surakarta Ketua Yayasan Kusuma Bangsa Adi Prakarsa, Ir. Suci Purwandari, M.M., Ph.D, Asisten Perekonomian dan Pembangunana Sekda Kota Surakarta, Ir. Gatot Sutanto, M.Si, Rektor Perguruan Tinggi di wilayah Solo Raya, Pimpinan Bank Jateng Syariah, Pimpinan BTN, Pimpinan BTN Syariah, Pimpinan Mitra DUDI UDB Surakarta dan seluruh civitas akademika di lingkungan UDB Surakarta.


Secara historis UDB Surakarta sudah memiliki pengalaman belasan tahun di dunia pendidikan. UDB Surakarta merupakan gabungan dari tiga institusi pendidikan lain yakni STMIK Duta Bangsa, Apikes Citra Medika dan Akademi Kebidanan Citra Medika. Visi UDB Surakarta adalah ”Menjadi Universitas yang unggul di bidang Bisnis dan Kewirausahaan di tingkat global pada Tahun 2038.” Rektor UDB Surakarta, Assoc. Prof. Dr. Singgih Punomo, M.M. mengatakan saat ini UDB Surakarta telah memasuki pelaksanaan Rencana Strategis (Renstra) Tahap II untuk menjadi universitas yang unggul di tingkat Asia Tenggara.


Dalam proses mewujudkan visi besar tersebut, UDB Surakarta telah menyiapkan segala fasilitas untuk menunjang pembelajaran. Salah satunya dengan mengintegrasikan proses belajar dengan teknologi berbasis digital melalui pembelajaran Project Base Learning dan Problem Base Learning maka mahasiswa akan ditingkatkan kemampuan critical thinking, collaborative, communication, leadership, big data maupun analytic thinking. Selain itu, sudah ada  sistem informasi yang dibangun dan dikembangkan oleh UDB Surakarta yakni Single Sign On(SSO). Sistem ini memudahkan civitas akademika dalam mengakses berbagai aplikasi. Fasilitas pendukung lainnya, untuk memperkuat tradisi intelektual mahasiswa, perpustakaan UDB Surakarta memberikan akses gratis ke e-journal, e-book, dan e-repository yang memiliki cakupan nasional dan internasional. Dengan segala hal yang sudah diupayakan sejak enam tahun ke belakang, UDB Surakarta saat ini sedang berproses menuju universitas dengan akreditasi unggul. Saat ini, UDB Surakarta sudah memiliki satu program studi (Prodi) yang sudah terakreditasi A. Lalu terdapat empat Prodi terakreditasi Unggul, lima Prodi terakreditasi Baik Sekali, dan delapan Prodi terakreditasi Baik. UDB Unggul, UDB Always Moving Always The Best.




Berita Lain