Seminar Inovasi Mahasiswa Komputer (IMSAK) Stmik Duta Bangsa

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 30 Juni 2016

Surakarta –Pada  tanggal 28 Juni 2016, Stmik Duta Bangsa surakarta mengadakan seminar dengan tema "Inovasi Mahasiswa Komputer (IMSAK)" bertempat di Aula 2 Stmik Duta Bangsa Surakarta.Acara disambut oleh Bapak Agus Suyatno,Spd.,MM selaku wakil ketua III bidang kemahasiswaan. Dalam sambutan tersebut beliau sangat mengapresiasi dan menyambut gembira atas penyelenggaraan seminar ini dan beliau berharap agar supaya kegiatan semacam ini terus berjalan dan berkembang.
Seminar bertema "Inovasi Mahasiswa Komputer (IMSAK)" dibagi menjadi dua sesi. Pada sesi pertama tetang “Konsep Sistem Kendali dan contoh Penerapannya”  yang disampaikan oleh  Bapak Afu Ichsan Pradana, S.Kom. Dalam kesempatan itu beliau menyampaikan tentang konsep sistem kendali dengan penerapannya yg meliputi,   tong sampah otomatis, Penyiraman Tanaman Otomatis dan Lengan Robot Pemindai Warna.

Pada sesi kedua tetang “Kendali Mobile Web Service”  yang disampaikan oleh  Bapak Nurchim.S.Kom. Dalam kesempatan itu beliau menyampaikan tentang pengendali jarak jauh dengan mobile memanfaatkan web service. 

Selain kegiatan seminar ini, ada penayangan film hasil karya mahasiswa. Kegiatan ini diikuti sekitar 60 peserta dari beberapa  program studi, dalam suasana bulan ramadhan ini para peserta sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini dari jam 13.00 – 17.30 dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama. 



Berita Lain