Upacara Bendera memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 Stmik Duta Bangsa Surakarta

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 17 Agustus 2016

Stmik Duta Bangsa Surakarta menyelenggarakan Upacara Bendera memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71,Rabu (17/08/2016) di halaman depan Stmik Duta Bangsa Surakarta.

Ketua Stmik Duta Bangsa Surakarta  Drs. H. Singgih Purnomo.  MM  menjadi Inspektur Upacara Bendera. Upacara diikuti oleh Dosen, karyawan, BEM, Wana Buana dan Mahasiswa baru Stmik Duta Bangsa.
Ketua Stmik Duta Bangsa Surakarta sebagai Inspektur Upacara memimpin peringatan detik-detik proklamasi dengan membaca Naskah Proklamasi dan Sambutan Menristekdikti Dalam sambutanya Ketua Stmik Duta Bangsa Surakarta Drs. H. Singgih Purnomo. yang membacakan sambutan dari Menristekdikti mengajak agar sebagai warga bangsa terus menjunjung komitmen dan senantiasa melaksanakan nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme.“Marilah kita ayunkan langkah bersama untuk bekerja secara nyata meneruskan pembangunan. Hanya melalui kerja nyata, cita-cita mulia bangsa kita sebagaimana ditegaskan dalam Pembukaan UUD 1945 dapat diwujudkan yakni dapat berdiri kokoh sebagai bangsa yang berdaulat. Kesadaran akan hal inilah yang mendasari pencanangan Gerakan Nasional “Indonesia Kerja Nyata” . dan Kita wajib selalu meningkatkan daya juang untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekaan dalam mewujudkan masyarakat yang semakin sejehtera dan berdikari. 

Lebih lanjut Ketua Stmik Duta Bangsa Surakarta mengatakan bahwa tugas berat mengisi kemerdekaan adalah mewujudkan kemandirian ekonomi bangsa, kita tidak anti impor, tetapi harus mempu memenuhi kebutuhan dalam negeri tanpa harus bergantung pada negara lain. “Maka menjadi tanggung jawab kita sebagai generasi penerus untuk dapat mengukir sejarah baru yang terus berubah maju, tanpa harus mengorbankan harga diri dan jati diri”. 

Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan lomba –lomba di antaranya tarik tambang, lipat tikar, minum susu pakai dot,memasukkan karet pakai supit, badminton, joget kursi dll. Lomba diikuti oleh dosen, mahasiswa, Bem, wana buana dan mahasiswa baru Stmik Duta Bangsa Surakarta. 



Berita Lain