The Global Entrepreneur University

Mahasiswa Manajemen Informatika Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta Gelar Workshop Aplikasi Mobile dengan Nativescript Framework

Mahasiswa Manajemen Informatika Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta menggelar Workshop Aplikasi Mobile dengan Nativescript Framework di Aula II Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta, Jumat(19/5/2017).

Workshop ini diadakan dalam rangka untuk mengembangkan potensi mahasiswa di bidang mobile. Acara ini di ikuti sekitar 50 mahasiswa dari Program Studi Manajemen Informatika. Kegiatan ini terlaksana atas bimbingan Bpk Sopingi, M.Kom saat mengajar di mata kuliah pemrograman web, beliau merupakan salah satu dosen di Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta.

Workshop dibuka oleh Wakil Ketua I, Wijiyanto, S.Kom., M.Pd., M.Kom. Dalam sambutanya, Wijiyanto  mengatakan pertumbuhan dan perkembangan teknologi saat ini semakin pesat dan cepat, khususnya hal yang terkait dengan teknologi informasi saat ini. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mahasiswa dapat menambah ilmu dan wawasan tentang teknologi informasi khususnya dalam bidang aplikasi mobile. Lanjut dia, acara ini sangat baik  untuk bekal persiapkan tugas akhir dan  sangat mengapresiasi  dengan adanya kegiatan ini, semoga acara ini berjalan lancar dan bermanfaat.”Ujar Wijiyanto. 

Workshop Aplikasi Mobile ini cukup kredibilitas di bidang Aplikasi Mobile terutama Android. Adapun materi pertama yang disampaikan adalah tentang dasar-dasar pemrograman dan materi yang kedua adalah tentang pemrograman Android dengan menggunakan Nativescript Framework.
Dalam workshop ini, para peserta sangat antusias memperhatikan pemateri dan para peserta sekaligus diberikan latihan-latihan yang dapat diterapkan langsung dengan perangkat mobile phone yang terkoneksi dengan perangkat laptop, sehingga kurang lebihnya bisa memberikan gambaran bagaimana hasil dari penerapan source code program yang mereka buat dalam bentuk tampilannya di mobile phone

Berita Lain