The Global Entrepreneur University

Visitasi Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta

Upaya untuk meningkatkan mutu pengelolaan akademik terus dilakukan Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta. Tim akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) mengunjungi Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta, Senin (20/08/2018).

Kunjungan ini bertujuan untuk Visitasi Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa. Tim akreditasi diantaranya : Prof. Dr. Ir. Joko Lianto Buliali dari Dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dan Iman Herwidiana Kartowisastro Ph.D dari Binus University Jakarta.
Dalam kesempatan ini, Ketua Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta, Drs. H. Singgih Purnomo,MM berharap institusi yang dipimpinnya mampu mendapatkan hasil yang maksimal yakni setidaknya melampaui ekspekstasi menuju akreditasi B.

"Sekarang ini kita berjuang mendapatkan akreditasi yang maksimal, karena saya yakin dengan perjuangan teman-teman untuk mempersiapkan segala dokumen yang diperlukan itu akan mengantarkan kita kehasil yang lebih baik," Katanya.
Sementara, kedua asesor menyampaikan bahwa kedatangannya di Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta bertugas untuk melakukan verifikasi apa yang ditulis dalam borang akreditasi perguruan tinggi yang dikirim.

  Tim asesor akan melakukan verikasi terkait data borang APT diantaranya:
1. Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran, Serta Strategi Pencapaian.
2. Tata Pamong, Kepemimpinan, Sistem Pengelolaan, Dan Penjaminan Mutu.
3. Mahasiswa Dan Lulusan.
4. Sumber Daya Manusia.
5. Kurikulum, Pembelajaran, Dan Suasana Akademik.
6. Pembiayaan, Prasarana, Sarana, Dan Sistem Informasi.
7. Penelitian, Pelayanan/Pengabdian kepada Masyarakat,dan Kerjasama.
Serta sarana prasarana, ruang belajar, laboratorium, perpustakaan. Tim asesor juga akan meminta tanggapan alumni, mahasiswa, dosen, staf dan stakeholder yang bekerja sama dengan Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta.

Berita Lain