Bakti Sosial PKKMB BEM Fikes Dalam Rangka Dies Natalis Ke-1 Universitas Duta Bangsa Surakarta

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 21 September 2019

Surakarta ( 17/ 09/ 2019 ) BEM ( Badan Eksekutif Mahasiswa ) Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Duta Bangsa Surkarta bekerja sama dengan anggota KSR ( Korp Sukarela )dan beberapa mahasiswa baru Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Duta Bangsa Surakarta mengadakan acara kegiatan  Bakti Sosial seusai PKKMB ( Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru ) dalam rangka Diesnatalis ke- 1 Universitas Duta Bangsa Surakarta. Dengan mengangkat tema “ Satu Langkah Kecil Bersama Keindahan dan Hangatnya Berbagi“. Ibu Warsi Maryati S.KM., M.PH selaku dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Duta Bangsa menuturkan kegiatan Bakti Sosial ini selain dalam rangka memperingati Diesnatalis ke- 1 juga bertujuan untuk mewujudkan kepedulian mahasiswa terhadap sesama dan melaksanaan tri dharma perguruan tinggi.
Bakti Sosial ini diberikan kepada masyarakat kurang mampu mulai dari masyarakat area sekitar kampus tepatnya di Tipes RW13 sejumlah 53 paket sembako, seperangkat alat kebersihan yang diberikan dan sampai ke pelosok desa tepatnya di Desa Slendro, Gesi, Sragen sejumlah 170 paket sembako dan seperangkat alat kebersihan,bukan hanya berupa paket sembako akan tetapi juga memberikan paket anak berupa makanan ringan dan alat tulis kepada semua siswa di SDN 3 Slendro, Gesi, Sragen. Mengingat musim kemarau yang panjang ini Desa Slendro, Gesi, Sragen termasuk salah satu tempat yang mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih oleh karena itu BEM FIKES memberikan bantuan air bersih untuk mencukupi kebutuhan air bersih di desa tersebut.

Tidak cukup hanya diTipes dan di Slendro, Bakti Sosial tersebut juga dilaksanakan di dua panti asuhan yaitu YPAB Permata Hati Jebres dan Panti Asuhan Karuna Gentan dengan membagikan paket makanan ringan dan alat tulis, Bakti Sosial ini dilaksanakan dengen terjun kelapangan langsung oleh BEM FIKES, anggota KSR,  mahasiswa baru, serta beberapa dosenFIKES Universitas Duta Bangsa Surakarta yang terlibat dalam kegiatan Bakti Sosial.



Berita Lain