Workshop 5 Jam Siap Tugas Akhir Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 16 Januari 2017

Program Studi Manajemen Informatika dan Teknik Komputer berkerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa(BEM) Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta menyelenggarakan Workshop bertema”5 Jam Siap Tugas Akhir” di Aula 1 Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta.(Sabtu,14/01/2017).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan mahasiswa dalam hal pemilihan topik atau judul tugas akhir, sistematika penulisan proposal, penulisan paragraf, teknik penulisan.
Peserta yang yang hadir sebanyak 60 orang mahasiswa semester akhir yang sedang dalam tugas akhir. Workshop tersebut diisi oleh Faulinda Ely Nastiti, S.Kom, M.Eng, Nurchim, S.Kom, M.Kom, dan Rudi Susanto, S.Si, M.Si. Beliau merupakan dosen Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta. Materi pertama tentang topic terkini dan perbedaan penelitian yang diisi oleh Nurchim, S.Kom, M.Kom. Materi kedua tentang sistematika penulisan proposal dan laporan tugas akhir diisi oleh Rudi Susanto, S.Si, M.Si dan terakhir coaching clinic atau pengecekan proposal yang dilakukan oleh Faulinda Ely Nastiti, S.Kom, M.Eng
Peserta workshop sangat antusias dan memperhatikan apa yang telah disampaikan oleh pemateri. Mahasiswa semester akhir dalam menghadapi  tugas akhir selalu mengalami kendala dalam hal pemilihan topik atau judul tugas akhir dan sistematika penulisan.  Disinilah perlu diadakan pelatihan pembuatan proposal tugas akhir dalam bentuk workshop agar mahasiswa lulus tepat waktu dengan hasil yang baik.