Workshop Jurus Jitu ACC Proposal Skripsi Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 03 Januari 2017

Program Studi Sistem Informasi berkerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa(BEM) Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta menyelenggarakan Workshop bertema”Jurus Jitu ACC Proposal Skripsi” di Aula 2 Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta.(Sabtu,31/12/2016)

Tujuan kegiatan yaitu untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan mahasiswa dalam hal pemilihan tema atau judul skripsi, penulisan proposal, penulisan paragraf, teknik penulisan, teknik penggunaan tool, dan klinik konsultasi. Peserta yang yang hadir sebanyak 70 orang  mahasiswa semester akhir yang sedang dalam skripsi.
Workshop tersebut diisi oleh Eko Purwanto, M.Kom, Pipin Widyaningsih, M.Kom dan Sopingi, M.Kom. Beliau adalah dosen Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta. Materi pertama tentang pemilihan tema atau judul dan penulisan proposal yang diisi oleh  Eko Purwanto, M.Kom. Materi kedua tentang penulisan paragraf dan teknik penulisan diisi oleh Pipin Widyaningsih, M.Kom. dan materi terakhir tentang Teknik penggunaan Tool dan Klinik Konsultasi diisi oleh Sopingi, M.Kom. Dalam workshop tersebut peserta sangat antusias dan memperhatikan apa yang telah disampaikan oleh pemateri.

Mahasiswa semester terkahir dalam menghadapi  skripsi selalu mengalami kendala dalam hal pemilihan tema atau judul skripsi, penulisan proposal, penulisan paragraf dll.  disinilah perlu diadakan pelatihan pembuatan proposal skripsi supaya mahasiswa lulus dengan hasil yang baik. Untuk peningkatan pengetahuan dalam bidang metodologi dan pembuatan proposal skripsi salah satu diantaranya melalui workshop proposal skripsi. 



Berita Lain