The Global Entrepreneur University

Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Meluluskan 108 Wisudawan dihotel Novotel

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (Fakultas Ilmu Komputer) Duta Bangsa Surakarta meluluskan wisudawan sebanyak 108 mahasiswa dari jenjang D3 dan S1. Upacara wisuda XIII berlangsung di Hotel Novotel, Sabtu(29/04/2017).

Prosesi wisuda ke 13 tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta, Drs. H. Singgih Purnomo MM. Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta mewisuda 108 mahasiswa, terdiri dari 67 wisudawan lulusan S1-Sistem Informasi , 38 wisudawan lulusan S1-Teknik Informatika , 1 wisudawan lulusan D3-Manajemen Informatika, dan 2 wisudawan lulusan D3-Teknik Komputer," kata Wakil Ketua I Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa, Wijiyanto, S.Kom., M.Pd., M.Kom saat membacakan laporan akademik pada saat wisuda.

Disamping melantik lulusannya,  Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta  juga melakukan penandatangan MOU dengan Nilai University sebagai wujud kerjasama antara Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa dengan Nilai University, Malaysia. 

Ketua Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta, Drs. H. Singgih Purnomo MM dalam pidatonya mengatakan bahwa lulusan diharapkan dapat mengamalkan ilmu yang diperoleh selama kuliah secara lebih bertanggung jawab dan berkualitas, terus meningkatkan kompetensinya dimanapun berada dan dapat memanfaatkan peluang yang ada .Tak hanya meningkatkan kompetensi, namun lulusan juga harus terus belajar supaya ketika berada di tengah-tengah masyarakat bisa tetap bersaing dengan lulusan dari perguruan tinggi lain.
Selain itu, di tengah-tengah ketersediaan fasilitas teknologi informasi dan pesatnya perkembangan ilmu pengetahui serta beragamnya dinamika kehidupan, menurutnya, perguruan tinggi perlu menentukan posisi dengan tepat, agar kehadiran dan kontribusi yang diberikan dapat bermanfaat bagi kehidupan bermasyarakat dan berbangsa.