Workshop Pengembangan Kurikulum dan Metode Pembelajaran Berbasis KKNI Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 20 Agustus 2016

Dalam rangka meningkatkan kompetensi mahasiswa sesuai dengan Perpres No 8 tahun 2012 tentang Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia maka Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa telah menyelenggarakan Workshop Implementasi Kurikulum dan Metode Pembelajaran berbasis KKNI yang diselenggarakan di ruang Aula 2 Kampus Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa,Jl Bhayangkara No 55 Solo pada tanggal 18-19 Agustus 2016.

Workshop ini diikuti oleh 60 dosen, Ketua,Wakil Ketua dan Ketua  Program Studi dilingkungan Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa dengan nara sumber Ir. Paulus Insap Santoso, M.Sc. Ph.D dari Pusat Penjaminan Mutu Universitas Gajah Mada dan Fathul Wahid, ST, M.Sc., Ph.D dari Universitas Islam Indonesia.
Dalam kata sambutannya, Ketua Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa, Drs. H. Singgih Purnomo, MM. menyampaikan bahwa tantangan lulusan Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa semakin berat karena di era MEA, lulusan diharapkan mampu bersaing dengan lulusan berbagai perguruan tinggi  di ASEAN, oleh sebab itu, kurikulum dan metode pembelajaran harus disesuaikan dengan tuntutan global dan dosen harus menyampaikan materi pembelajaran dengan bahasaInggris agar mampu meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam penguasaan bahasa asing. Mahasiswa juga dipersiapkan untuk magang kerja di luar negeri sehingga memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan dunia kerja di negara lain. Untuk meningkatkan kerja sama denga luar negeri Fakultas Ilmu Komputer Duta Baangsa juga telah menjalin kerja sama dengan Universitas di Thailand, Malaysia dan Jepang.



Berita Lain