Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Duta Bangsa Surakarta Mengadakan Penyuluhan Kesehatan Cara Menggosok Gigi di SD Danukusuman Surakarta

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 06 Maret 2019

Universitas Duta Bangsa Surakarta Fakultas Ilmu Kesehatan Kelas 1A Prodi RMIK bersama Pembimbing Akademik yaitu Bu Yeni Tri Utami, S.K.M., MPH melakukan Penyuluhan Kesehatan cara menggosok gigi dengan baik dan benar di SD Danukusuman Surakarta dengan tujuan agar siswa-siswi dapat membiasakan menggosok gigi 3x sehari sejak dini, kegiatan ini dilakukan pada hari senin 18 februari 2019,bertempat di aula SD danukusuman Surakarta. Disana tim penyuluh melakukan penyuluhan kepada siswa-siswi kelas 1 dan 2.

Acara ini diawali dengan pembukaan oleh Bapak Sugiyarto selaku Kepala sekolah dan Bu Yeni Tri utaami, S.K.M., MPH selaku pembimbing akademik. Penyuluhan ini kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi kepada siswa-siswi SD Danukusukam Surakarta dengan peraga yang sudah disiapkaan. Setelah itu Siswa-Siswi diajak untuk melakukan praktek secara langsung cara menggosok gigi dengan baik dan benar. Siswa-Siswi tersebut diberi pasta gigi dan sikat gigi yang sudah disiapkan oleh tim pelaksana. Siswa-Siswi melakukan kegiatan ini dengan sukacita karena kegiatan ini juga memberikan hiburan agar mereka tidak bosan dan jenuh. 

Setelah itu Siswa Siswi diajak kembali ke Aula untuk mengikuti acara penutupan dengan memberikan kuis kepada siswa-siswi tersebut dan diberi dorprize serta pemberian konsumsi yang berupa sekotak susu sebagai tanda terimakasih karena siswa-siswi sudah mau mengikuti acara ini dengan antusias.



Berita Lain