Prodi S1 Bahasa Inggris UDB Telah Melaksanakan Kegiatan Assessment Lapangan Secara Daring dengan Hasil Terakreditasi Baik

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 27 Mei 2022
Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) telah melaksanakan Assessment Lapangan Akreditasi terhadap Program Studi S1 Bahasa Inggris Universitas Duta Bangsa Surakarta (UDB). Assesment dilaksankan secara daring oleh dua (2) asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).


Asesor dari kegiatan assesment ini yaitu Prof. Burhanuddin Arafah, M.Hum, Ph.D sebagai Asesor I dan Dr. Muhammad Farkhan , M.Pd sebagai asesor II. Asessment ini telah dilaksanakan selama dua hari yaitu pada tanggal 20 sd 21 Mei 2022. Rektor Universitas Duta Bangsa Surakarta Dr.H.Singgih Purnomo MM menyambut kegiatan ini dengan baik.


Prodi S1 Bahasa Inggris telah mengajukan borang ke BAN PT pada bulan November 2021 dan kegiatan Assesmen dilakukan untuk meninjaun berdasarkan borang yang telah diajukan. Prodi S1 Bahasa Inggris mendapat apresiasi yang bagus dari para asesor sebagai satu satunya program studi Bahasa Inggris di Surakarta dan sekitarnya. Oleh karena itu Prodi SI Bahasa Inggris selalu berupaya untuk untuk meningkatkan kualitas, seperti mengusahakan sarana dan prasarana yang nyaman untuk belajar, meningkatkan mutu Tri Dharma Perguruan Tinggi hingga kerjasama dalam dan luar negeri serta mengunggulkan Visi Prodi dibidang yaitu English Business Conversation.


Acara assessment ini dapat berjalan dengan lancar dan ditutup dengan penyerahan Berita acara penilaian dan foto bersama Tim asesor Prof. Burhanuddin Arafah, M.Hum, Ph.D dan Dr. Muhammad Farkhan, M.Pd, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Ibu Indra Hastuti SE, M.Si, MM dan KaProdi SI Bahasa Inggris Ratini Setyowati S.Pd, M.A,



Berita Lain