Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Meluluskan wisudawan sebanyak 299 mahasiswa di Hotel Alana

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 28 Oktober 2016

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (Fakultas Ilmu Komputer) Duta Bangsa Surakarta meluluskan wisudawan sebanyak 299 mahasiswa dari jenjang D3 dan S1. Upacara wisuda XII berlangsung di Hotel Alana, Kamis(27/10/2016).

Prosesi wisuda ke 12 tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta, Drs. H. Singgih Purnomo MM.
Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta mewisuda 299 mahasiswa, terdiri dari 154 wisudawan lulusan S1-Sistem Informasi , 111 wisudawan lulusan S1-Teknik Informatika , 25 wisudawan lulusan D3-Manajemen Informatika, dan 9 wisudawan lulusan D3-Teknik Komputer," kata Wakil Ketua I Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa, Wijiyanto, S.Kom., M.Pd., M.Kom saat membacakan laporan akademik.

Adapun wisudawan yang meraih gelar cumloude sebanyak 43 mahasiswa, dan  memperoleh prestasi terbaik dari maisng-masing Program Studi (Prodi) yaitu Eni Purwandari dari S1-Sistem Informasi dengan Indeks Prestasi Kumulatif(IPK)3,89, Yunika Sarinur Hayati dari S1-Teknik Informatika dengan IPK 3,69, Rimba Ariyani dari D3-Manajemen Informatika dengan IPK 3,83. Dan dari Prodi D3-Teknik Komputer atas nama Efriyanti Suzana dengan IPK 3,60,” tambah Wijiyanto.
Disamping melantik lulusannya,  Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta  juga memberikan penghargaan kepada Karyawan (pegawai) yang sudah mengabdi selama lebih dari 10 tahun dan memberikan penghargaan kepada  Dosen dan Karyawan Favorit.

Ketua Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta, Drs. H. Singgih Purnomo MM dalam pidatonya mengatakan bahwa lulusan diharapkan untuk dapat mengamalkan ilmu yang diperoleh selama kuliah secara lebih bertanggung jawab dan berkualitas, terus meningkatkan kompetensinya dimanapun berada dan dapat memanfaatkan peluang yang ada .Tak hanya meningkatkan kompetensi, namun lulusan juga harus terus belajar supaya ketika berada di tengah-tengah masyarakat bisa tetap bersaing dengan lulusan dari perguruan tinggi lain. 



Berita Lain