The Global Entrepreneur University

Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta Menyembelih Hewan Kurban

Memperingati Hari Raya Idul adha 1437 Hijriah, Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta menyembelih hewan kurban berupa satu ekor sapi dan tiga ekor kambing. Penyembelihan dilakukan di halaman stmik duta bangsa terletak di Jl. Bhayangkara No. 55-57 Tipes,Serengan, Surakarta(Senin,12/09/2016)

Ketua panitia mengatakan kegiatan kurban merupakan kegiatan  rutin dilakukan setiap hari raya kurban. Sebab, berkurban merupakan salah satu kewajiban yang harus dilakukan bagi umat Muslim yang mampu dan sebagai simbol ketaatan kepada Allah SWT atas perintahnya.

Dengan Hikmah Idul Adha 10 Dzulhijjah 1437 H "kita tingkatkan kesalehan spiritual, intelektual dan emosional mahasiswa guna meningkatkan jiwa rela berkorban dan terwujudnya kesalehan sosial dalam membina kerukunan. Pemotongan dilaksanakan di depan halaman Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta, dilanjutkan dengan pembagian daging kurban kepada masyarakat disekitarnya. Acara ini berlangsung dengan tertib, lancar dan aman. 

Ketua panitian mengatakan, Banyak hikmah yang bisa kita petik dari perayaan Idul Adha seperti ini, disamping untuk memupuk rasa kepedulian kita terhadap sesama umat Muslim, kita juga telah ikut membantu untuk membahagiakan saudara-saudara kita yang kurang mampu pada hari raya kurban tersebut serta Sebagai bukti rasa syukur kita terhadap nikmat yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT kepada kita, maka diwajibkan bagi umat muslim yang merasa mampu untuk melaksanakan ibadah kurban. Ungkapnya.