Fakultas Ilmu Komputer Universitas Duta Bangsa Surakarta (FIKOM UDB Mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Organisasi Mahasiswa dan Pelantikan Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP)

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 23 Januari 2020

Hari ini (Kamis 23 Januari 2020) Fakultas Ilmu Komputer Universitas Duta Bangsa Surakarta (FIKOM UDB) mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Organisasi Mahasiswa dan Pelantikan Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) di AULA 2 pukul 08.00 sampai 16.00. Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) pada tingkat Fakultas Ilmu Komputer Universitas Duta Bangsa Surakarta terdiri dari 4 yaitu BEM, ESTETIKA, FOKAMM dan PMKK. Sementara Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP) baru terbentuk pada tahun 2019, serta pada hari ini dilantik langsung oleh Bapak Dekan Wijiyanto, M.Pd, M.Kom, dan disaksikan oleh Wakil Dekan, dan Ketua Program Studi di lingkungan Fakultas Ilmu Komputer Universitasn Duta Bangsa. Himpunan Mahasiswa ini terdiri dari HMP Sistem Informasi, HMP Teknik Informatika, HMP Teknik Komputer, dan HMP Manajemen Informatika.

Acara ini dihadiri oleh 80 peserta ORMAWA FIKOM UDB. Materi pada kegiatan ini terdiri dari 3 bahasan pokok, yaitu materi Kepemimpinan yang dibawakan oleh Ibu Faulinda Ely Nastiti, S.Kom, M.Eng, materi Keorganisasian yang dibawakan oleh Bapak Agus Suyatno, S.Pd, MM, dan materi Administrasi Keorganisasian yang dibawakan oleh Bapak Dr. Khabib Alia Akhmad, SE, MM. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini para ORMAWA FIKOM UDB mampu meningkatkan dan memantapkan mutu kepemimpinan; meningkatkan dan mengembangkan serta memperluas wawasan dalam melaksanakan tugas-tugas kepemimpinan; dan meningkatkan pola pikir, sikap, perilaku, kepribadian, budi pekerti, sopan santun dan disiplin.



Berita Lain