The Global Entrepreneur University

Kejuaraan diraih kembali oleh Mahasiswa Prodi D3 Rekam Medik dan Informatika Kesehatan Universitas Duta Bangsa Surakarta

Kejuaraan diraih kembali oleh mahasiswa Prodi D3 Rekam Medik dan Informatika Kesehatan Universitas Duta Bangsa Surakarta dengan meraih kemenangan di lomba Indonesian Medical Record Competition (IMRC) 2019 yang diselenggrakan oleh Prodi D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Universitas Duta Bangsa Surakarta pada hari Sabtu (23/03), yang diikuti oleh 17 instansi penyelenggara Prodi D3/D4/S1 Rekam Medis dari berbagai Provinsi seperti Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Bali. Lomba diawali dengan seleksi online yang dilaksanakan pada hari Senin (18/03) dan pengumuman pada hari Rabu (20/3), 17 instansi yang mendaftar yang lolos adalah 14 instansi masuk babak semifinal dan babak final yang dilaksanakan di Aula Universitas Duta Bangsa Surakarta.

Ada beberapa cabang lomba yang diselenggarakan pada Indonesian Medical Record Competition (IMRC) 2019 antara lain, Lomba Pemrograman Rekam Medis, Lomba Statistik Rumah Sakit, Lomba Manajemen Unit Kerja (MUK), Lomba Desain Formulir Elektronik,Lomba Cerdas Cermat dan Lomba Koding. Pada setiap cabang lomba Prodi D3 Rekam Medik dan Informatika Kesehatan Universitas Duta Bangsa Surakarta mengirimkan masing-masing tiga perwakilan per kategori lomba.

Prodi D3 Rekam Medik dan Informatika Kesehatan Universitas Duta Bangsa Surakarta berhasil lolos seleksi online pada cabang Lomba Pemrograman Rekam Medis, Lomba Statistik Rumah Sakit, Lomba Desain Formulir Elektronik, Lomba Cerdas Cermat dan Lomba Koding. Semua peserta Lomba Indonesian Medical Record Competition (IMRC) 2019 yang lolos bertanding di babak semifinal dari 14 instansi. Babak semifinal dilaksanakan pada hari Sabtu (23/03) pukul 09.00 WIB, beberapa peserta dari Universitas Duta Bangsa Surakarta tidak lolos kebabak final yaitu untuk kategori lomba Desain Formulir Elektronik.

Final Indonesian Medical Record Competition (IMRC) 2019 dimulai pukul13.00 WIB. Lomba babak final berlangsung hingga pukul 15.00 WIB. Setelah babak final selesai seluruh kategori lomba diumumkan peserta yang Juara 1, 2, 3. Penyerahan tropi, sertifikat dan uang pembinaan. Pemenang untuk seluruh kategori, sebagai berikut :

Kategori Lomba
Lomba
Nama Peserta
Instansi
Pemrograman Rekam Medis
1
2
3
Rena Hapsari
Muhammad AdityaPrastya
FahrindraYusuf Arfannedy
Apikes Bandung
PoltekkesKemenkes Malang
Universitas Duta Bangsa Surakarta
Statistik Rumah Sakit
1
2
3
Arum Gayatri
NaufaFikri Sari Narjanti
IhdaZahrotulJannah
Universitas Duta Bangsa Surakarta
Universitas Dian Nuswantoro
Universitas Duta Bangsa Surakarta
Manajemen Unit Kerja (MUK)
1
2
3
FindyFatikasari
Sri Nuraini
BaharudinRabani
UniversitasJenderalA.Yani Yogyakarta
IIK Bhakti Wiyata Kediri
PoltekkesKemenkes Semarang  
Desain Formulir Elektronik
1
2
3
IfaunaAyu Lestari
MirzaSyahabadi
Dimas AnggaFebian
PoltekkesKemenkes Semarang
IIK Bhakti Wiyata Kediri
Universitas Dian Nuswantoro
Cerdas Cermat
1 NabillahTsanyFebriani
Anik Matu Hidayah
Rahma Tri Mustikawati
STIKES RS. Dr. Soetomo Surabaya

Setelah semua cabang lomba selesai, rangkaian penutupan diawali dengan pengumuman juara masing-masing lomba. Finalis lomba Prodi D3 Rekam Medik dan Informatika Kesehatan Universitas Duta Bangsa Surakarta mendapatkan enam Piala di Indonesian Medical Record Competition (IMRC) 2019, antara lain Juara3 Lomba Pemrograman Rekam Medis yang diraih oleh (Fahrindra Yusuf Arfannedy),Juara 1 Lomba Statistik Rumah Sakit yang diraih oleh (Arum Gayatri), Juara 3 Lomba Statistik Rumah Sakit yang diraih oleh (Ihda Zahrotul Jannah), Juara 2 Lomba Cerdas Cermat yang diraih oleh (Linda Puspitasari, Dayanu Murti dan Cici Karisma Ayu Elsia Putri), Juara 2 Lomba Koding yang diraih oleh (Lutviana Dewi) dan Juara 3 Lomba Koding yang diraih oleh (Syafira Choirunnisa Wijayanti).

Keberhasilan Prodi D3 Rekam Medik dan Informatika Kesehatan Universitas Duta Bangsa Surakarta dalam menyelenggarakan Indonesian Medical Record Competition (IMRC) 2019 tidak lepas dari bimbingan dan dukungan dari berbagai pihak yaitu Bapak Drs. H. Singgih Purnomo, MM (selaku Rektor Universitas Duta Bangsa Surakarta), BapakTominanto, S.Kom., M.Cs (Selaku Wakil Rektor 1 Bagian Kemahasiswaan, Akademik dan Hubungan Internasional Universitas Duta Bangsa Surakarta), Ibu WarsiMaryati, S.KM., MPH (selaku Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Duta Bangsa Surakarta), Ibu Linda Widyaningrum, S.KM., MPH (Selaku Ketua ProdiD3 Rekam Medik dan Informatika Kesehatan Universitas Duta Bangsa Surakarta) dan Ibu Eni Nur Rahmawati, A.Md.RMIK., S.KM (Selaku Ketua Panitia lomba IMRC 2019). Semoga dengan adanya prestasi ini dapat menginspirasi mahasiswa lain untuk berprestasi dan mengharumkan nama Universitas Duta Bangsa Surakarta di kancah nasional hingga internasional. Selamat dan sukses untuk kita semua.

Berita Lain