Kemeriahan Kompetisi Rektor Cup dalam Rangka Dies Natalis Ke-6 UDB Surakarta

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 30 Agustus 2024
Mahasiswa sebagai agen perubahan bangsa memiliki potensi besar di masa depan, dan minat mereka dalam berolahraga semakin meningkat. Olahraga tidak hanya membangun individu yang sehat secara fisik dan mental, tetapi juga menciptakan mahasiswa berprestasi dan berintegritas. Dalam rangka mendukung hal tersebut, Universitas Duta Bangsa (UDB) Surakarta mengadakan Rektor Cup 2024, sebuah ajang untuk menunjukkan prestasi dan kekompakan mahasiswa dalam berbagai cabang olahraga seperti Futsal, Badminton, dan PES.


Dalam rangka memperingati Dies Natalis yang ke-6 UDB Surakarta dengan bangga menyelenggarakan Kompetisi Rektor Cup 2024. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Dies Natalis yang bertujuan mempererat tali persaudaraan dan membangun semangat kebersamaan di lingkungan kampus, sekaligus menginspirasi mahasiswa untuk mencapai prestasi dalam berbagai aspek kehidupan kampus. Kegiatan Rektor Cup diawali dengan pertandingan PES yang diselenggarakan pada 6 Juli 2024 di Ruang 6.3, Kampus Pusat UDB Surakarta, dan diikuti oleh 19 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan dosen tendik. Kompetisi ini dimulai dengan babak penyisihan 16 besar, dilanjutkan dengan babak 8 besar, 4 besar, dan diakhiri dengan babak final. Hasil dari pertandingan ini menempatkan Erzha Tri Setyo Rochman sebagai Juara 1, sementara Juara 2 diraih oleh Gempar Putra Firdaus.


Selanjutnya, pertandingan Futsal berlangsung pada 4 Agustus 2024 di Planet Futsal Surakarta dengan partisipasi dari 14 tim yang seluruhnya terdiri dari mahasiswa UDB Surakarta. Setelah melalui babak penyisihan dan final, Dalam lomaba futsal ada beberapa kategori juara yaitu Sengkuni FC berhasil meraih Juara 1, diikuti oleh Tranquilo FC sebagai Juara 2, dan Tiati FC sebagai Juara 3. Selain itu, gelar Best Player dan Top Score diberikan kepada Alfeo Da Costa M dari Traquilo FC dan Pandu Saputra dari Sengkuni FC. 


Terakhir, pertandingan Badminton diselenggarakan pada 10-11 Agustus 2024 di GOR Serbaguna Gemilang, Pajang, Laweyan, Surakarta. Pertandingan ini diikuti oleh mahasiswa dan dosen tendik UDB Surakarta. Dalam kategori Tunggal Putra, Daniel Cahyo Adi berhasil meraih Juara 1, diikuti oleh Gabriel Maranatha sebagai Juara 2. Pada kategori Ganda Putra, Dr. Setyo Rahyunanto dan Agus Susanto keluar sebagai Juara 1, sementara Ivan Kurnia.W dan Ariya Putra menempati posisi Juara 2. Sedangkan pada kategori Ganda Putri, Intan Yunita.S dan Rafva berhasil menjadi Juara 1, diikuti oleh Ravikha Kusuma.W dan Rawindri.S.P sebagai Juara 2. Kegiatan Rektor Cup ini memberikan dampak positif yang signifikan, baik bagi mahasiswa maupun dosen tendik di lingkungan Universitas Duta Bangsa Surakarta. Ajang ini tidak hanya mempererat solidaritas dan semangat kebersamaan, tetapi juga menjadi inspirasi bagi seluruh peserta untuk terus berprestasi dalam berbagai aspek kehidupan kampus.



Berita Lain